3 Cara Cepat Mempercepat WordPress

Gambar

Tak lebih dari 3 detik untuk sebuah website bisa termuat secara utuh, dalam hitungan rata-rata. Hanya dalam hitungan detik itu pulalah, betapa pentingnya kecepatan sebuah website, jangan sampai website yang lamban bisa memperlambat proses yang mungkin menjadi bisnis. Bila masih peduli untuk melesatkan sebuah website, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba :

1. Buang Plugins yang Tak Terpakai
Plugins bisa menjadi substansi penting untuk kelancaran web. Sudah saatnya kini dan nanti dipikirkan apa yang akan mengisi daftar plugins yang akan dipakai, membuang atau menonaktifkannya. Akan juga menghemat beberapa space dan jelas akan meringankan beban wordpress.

2. Rapatkan / compress website
Cara lain untuk membakar kecepatan adalah memperhatikan ukuran dan resolusi gambar yang kita gunakan. Semua gambar sebisa mungkin sudah dikompres ukurannya dan dibawah 2MB jika memungkinkan. Ada juga plugins yang membantu keperluan ini, yakni WP Smush IT yang bisa membantu banyak untuk memperingan ukuran file.

3. Gunakan CDN untuk mengurangi beban trafik website.

Gambar
CDN (Content Delivery Network) adalah sistem distribusi server yang didesain untuk menyebarkan konten web ke seluruh dunia. Hasilnya adalah ketersediaan yang lebih tinggi dan juga performa tinggi dari sisi pembaca. Dengan menggunakan CDN seperti  CloudFlare, pengunjung masih bisa mendapatkan laman cepet dibuka dan juga waktu tunggu yang lebih singkat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s