Cara Praktis Menginstal Beberapa Plugin WordPress Favorit ke Website Lain

Membuat website baru dengan wordpress memang mudah. Menduplikasinya juga sama mudahnya. Untuk yang sering menginstal wordpress,pertanyaan selanjutnya biasanya adalah ; bisakah menginstal plugins yang sering kita pakai di website yang berbeda secara sekaligus?

Pertimbangannya, menginstall plugins yang sama dalam jumlah banyak, bila dilakukan sekaligus pasti akan lebih praktis dan tak banyak memakan waktu.

Memfavoritkan Plugins di WordPress.org

Ada bantuan mudah bagi yang sudah punya akun di wordpress.org. Bantuan ini bisa mengagregasikan segala plugins yang sudah kita tambahkan sebagai favorit. Selain juga bisa mengakses akun yang ada di wordpress, cukup kita masukin username kita disana maka daftar plugins yang pernah kita favoritkan bisa dimunculkan.

Gambar

Hanya saja ini untuk memberitahukan apa saja plugin yang kita sering gunakan atau favoritkan. Bukan serta merta kita bisa satukan untuk diinstal. Ada beberapa plugin juga yang tidak bisa difavoritkan karena tidak dihosting di wordpress.org. Untuk itu kita perlu tambahkan bantuan :

WP Install Profiles

Ini adalah plugin yang bisa mengumpulkan daftar dari beberapa plugins dan bisa dengan sekali klik menginstal beberapa plugin sekaligus. WP Install Profiles adalah salah satu yang biasa dipakai.

Gambar

Mereka yang menggunakan layanan ini juga nantinya bisa berbagi plugin dan orang lain di situs resminya dan mereka bisa menyalin dan menginstalnya. Itu artinya kita dengan akun yang sama bisa masuk ke beberapa situs wordpress yang kita kerjakan untuk menyalin plugin yang serupa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s