Simple Google Sitemap

Kadang heran ya, kita membiarkan blog kita tanpa dipromosikan, namun ada saja pengunjung mampir dan meninggalkan komentar. Heran? jelas perlu. Sebab begitu kita mengetahui mekanisme yang bekerja, kita akan lebih mudah mengoptimalkan blog agar makin banyak yang berkunjung.

WordPress yang Anda miliki, sebenarnya memiliki tool berupa sitemap. Apakah Sitemap itu? mendengar kata-kata map di belakangnya, kita pasti mengira formatnya dalam bentuk peta. Tak salah sih, sebenarnya itu juga peta, hanya saja peta ini diperuntukan bukan saja untuk pengunjung, namun untuk mesin pencari. Kok? iya nih, mesin pencari butuh panduan untuk “membaca” isi blognya. Agar nantinya mudah mengelompokkan jenis artikel dan isinya.

Nah, bagi yang ingin belajar lebih jauh, Anda bisa memasang plugin sitemap google untuk wordpress di hostingan Anda. Anda bisa berkunjung ke Google Simple Sitemap. Unduh, dan unggah lalu aktifkan di plug in blognya.

Nantinya plugin ini akan membuat sitemap XML otomatis yang akan mengirimkan kepada Ask.com, Google, MSN dan lainnya bila Anda memiliki artikel baru. Dipromosiin secara gratis tuh berarti kan ?

Satu pemikiran pada “Simple Google Sitemap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s