Another Benefit of Getting High Page Rank

Minggu lalu sembari mengendorkan urat syaraf sehabis berolah raga, kegiatan blogwalking beberapa kali menemui postingan bertema Page Rank (PR) dari Google. Dari yang mulai bertanya-tanya mengenai langkah-langkah mendapatkan ranking tinggi, keheranana akan PR blognya yang kadang naik namun suatu saat bisa terjun bebas, kekagumana akan blog lain yang bisa mencapai rangking yang sehat, hingga keuntungan memiliki PR yang tinggi.

Edittag selalu punya opini, makin tinggi PR makin tinggi pula keuntungan yang diterima. Tentu nilai blog akan diapresiasi positif bila menyandang PR tinggi. Tak heran tentunya bila banyak yang berlomba-lomba untuk menautkan link blognya ke blog tersebut. Rasanya, mencari teman sesama blogger menjadi kegiatan yang mudah. Mereka bisa datang dari mana saja.

Nah, bila diasumsikan seperti diatas, mestinya juga blog kita menjadi mudah ditemukan oleh semua orang yang beraktifitas di Internet, termasuk juga pengiklan. Nama-nama seperti Google Adsense, Adbrite, TLA, Amazon hingga yang lokal seperti kliksaya dan kumpulblogger tentu dimaklumi bila mereka mensyaratkan keanggotaan denga sistem pendaftaran untuk mengikuti programnya. Namun bagaimana bila suatu saat ada pengiklan yang langsung terpesona oleh kekuatan PR kita.

Inilah yang biasa disebut Direct Advertiser. Mereka lah yang melakukan sistem jemput bola untuk memajang iklan di blog dengan PR tinggi. Jangan tanya dari mana mereka menemukan blog tersebut. Logikanya, PR tinggi menyita perhatian yang tinggi pula.

Edittag termasuk yang beruntung mencicipi sistem iklan seperti diatas. Tiba-tiba ada email masuk dan membawa berita manis yang menyatakan ketertarikan mengiklan dengan imbalan donasi tertentu. Ingat kan, salah satu blog edittag waktu itu punya PR 7? nah mereka (para pengiklan) begitu suka dengan keunggulan ini.

Uniknya, pihak pengiklan juga mengirimkan semacam surat perjanjian (dalam bentuk elektronik tentunya) untuk mengikat kerjasama ini. Disitu nanti akan tertulis syarat-syarat, ketentuan, dan berapa kisaran biaya yang akan kita terima bila mengikuti perjanjian ini. Coba tengok sebentar tangkapan layar berikut :

Lumayan dong, perbulan bisa terima $200 hanya dengan menayangkan iklan saja. Bagusnya juga mereka mengirimkan via Paypal hingga memudahkan penerimanya. Cukup menunggu tanggal tertentu, kita bisa segera withdraw akun paypal ke tabungan di negeri kita sendiri. Cara taktis mengisi tabungan tanpa perlu ke bank.

Selanjutnya usaha yang kita perlu lakukan adalah mengamankan status PR kita agar tetap stabil. Mungkin beberapa bulan berikutnya PR bisa turun. Namun kita bisa percaya satu hal lagi, apapun yang bisa naik tentu bisa turun, dan begitu pula sebaliknya. Kita bisa usahakan untuk naik lagi bila PR kita turun.

Jadi, tetaplah berpegang teguh untuk mengamini bahwa PR tinggi juga akan membawa keuntungan tinggi (terlebih secara finansial kan ;))….

17 pemikiran pada “Another Benefit of Getting High Page Rank

  1. salam kreatif bung,

    menarik sekali bung soal pagerank. kalau edittag sendiri untuk mengoptimalisasi blog agar PR nya tinggi pakai jurus apa boss? adakah tambahan software khusus atau keyword tertentu yang membuatnya dilirik pengiklan?
    nah, untuk iklan2 yang nampil di edittag itu atas inisiatif sendiri atau pengiklan yang jemput bola?

    mohon pencerahan

    -adi-

    Suka

  2. Edittag menggunakan kekuatan konten dan keyword untuk optimalisasi SEO. Hal lain mudah ditebak, karena indexing dan lain-lain juga butuh effort bagus untuk itu. Sampai saat ini belum menggunakan software lain, baru sebatas bantuan dari internet saja.

    Iklan-iklan yang ada disini, kebanyakan karena permintaan. Tapi memang ada yang otomatis muncul, seperti dari layanan kliksaya.

    Suka

  3. hi…i really hope i can understand your language… i really think your posts are so informative…hmmm can i ask a question..??how can we have our page rank higher.??what do we need to do..?

    Suka

  4. hi veniz,

    thank you for dropping by, i still can not believe how can you find my blog, its in indonesian language. guess you will be hard to understand my post.

    i do believe the content and blog theme has its unique and potential keyword for search engine. that’s why we need to develop our blog and synchronize it though SEO. that’s the key.

    i also leave you message on your blog, please check it back.

    Suka

  5. Semua hal yang bisa naik pasti bisa turun… menarik juga kalo PR tinggi = penghasilan tinggi, salah satu blog saya ini mempunyai PR-5 dan sempat mendapatkan manfaat yang baik dari aktifitas mendulang $$, tetapi sekarang sudah nggak lagi .. kerena WP gratisan katanya bisa dibanned kalau main PTR, itu kaya BV.

    Suka

  6. Wah enak juga ya kalo sudah difasilitasi dengan rank yang cukup, dollar bisa datang dengan sendirinya.
    kaya perputaran hidup kan Kang, ada naik ada turun, tapi kalo si Akang nih PR nya naik gak turun-turun, harus banyak berguru nih sama si Akang, dirayu dulu kali ya supaya keluar jurus andalannya.

    Suka

  7. pro romli : emang lebih enak utak atik ya drpd ngisi šŸ™‚

    pro cipto : kerjasama apa nih?

    pro banibiasa : cara transaksi di paypal? transaksi apa nih kalo boleh diperjelas? transaksi terima, kirim atau withdraw ke bank di Indonesia?

    pro oom : makasih om, iya, sini juga jarang maen kesitu nih…punten om..

    pro catatanlasya : wp tegas banget ya, serem kalo gitu…upgrade aja gimana šŸ˜€

    pro nakinisa : fitnah tuh ga pernah turun :D, pernah ko, itulah mengapa bisa bilang yang naik bisa turun atau sebaliknya…
    jurus andalan? tetep posting šŸ˜€

    Suka

  8. wuih mesti semangat lagi, dengan spirit ngeblog yang hampir hilang yang sudah digantikan dengan spirit ujian untuk mendapatkan nilai A

    Suka

  9. Wah siip mas heri, keren bgt bisa dpt $200 sebulan…
    Sayang mas agus blogku masih belom punya PR. Tapi aku akan tetap berusaha untuk tetep semangat walopun blm punya PR.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s