Get Your Free Domain and Hosting

Ada segudang cara untuk mempopulerkan sebuah blog. Sebut saja dari mulai bertukar link, bergabung ke aggregator, hingga menyebarkannya melalui catatan kaki pada setiap email yang dikirim. Cara konvensional ini mulai mendapatkan teman baru. Menyebarkannya dengan embel-embel hadiah.

Hari gini, saat harga-harga mulai merambah naik, tentu iming-iming hadiah tak pelak menjadi tawaran yang menggiurkan. Apakah ini termasuk cara efektif untuk membawa isu ekonomi menjadi elemen kekuatan positif di dunia informasi, bisa jadi. Siapa sih yang tak senang mendapatkan sertifikat hadiah di Amazon.com, atau menerima kiriman dollar melalui paypal ketika usahanya berbuah manis?

Tak perlu jauh-jauh membayangkan sertifikat di Amazon atau paypal yang masih sulit didapat oleh sebagian masyarakat kita. Bagaimana bila tawarannya adalah mendapatkan domain TLD (dotcom dotnet dan domain top level lainnya) komplit dengan hosting gratis setahun hanya dengan mereview sebuah blog? sepertinya lebih mendekati keinginan beberapa blogger yang ingin memiliki blog dengan domain pribadi nih.

Bila tertarik, coba deh tulis opini mengenai blog klikjualbeli.com. Syaratnya tergolong lunak, hanya menyebutkan beberapa kata dengan link yang diminta oleh penyelenggaranya. Tak ada batasan jumlah karakter, atau keharusan berapa kali sebuah link mesti disebut-sebut atau juga keleluasaannya menuliskanya dalam bahasa Indonesia. Tentu boleh dikata syarat ringan untuk mendapatkan hadiah yang tak bisa disebut ringan : Web Space 200 MB, Bandwidth/Bulan 5 GB, Subdomains Unlimited, FTP Accounts Unlimited dan lain-lain. Hari gini mencari space 200 MB kita mesti merogoh kocek sekitar Rp. 45.000 sebulan (Rp. 540.000 setahun), belum ditambahkan nilai domain TLD yang berkisar rp. 90.000 pertahunnya.

Jumlah yang tak sedikit bukan? terlebih ada 2 pemenang pada kegiatan ini. Jangan mau bila hadiah ini menjadi keniscayaan pesertanya yang hingga hari ini baru terkumpul 2 orang :).

13 pemikiran pada “Get Your Free Domain and Hosting

  1. Terima Kasih atas postingnya, cukup menarik πŸ™‚
    Kalo Boleh minta Klarifikasinya tentang kata-kata “Jangan mau” bila hadiah ini menjadi keniscayaan pesertanya yang hingga hari ini baru terkumpul 2 orang :).

    Terima Kasih

    Salam Sukses

    Manajemen Klikjualbeli.com

    Email panitia[at]klikjualbeli.com

    Suka

  2. terima kasih untuk komentarnya,wah langsung dari manajemennya nih…

    keniscayaan di bagian ini adalah ajakan agar banyak pendaftar baru yang tertantang untuk turut serta terlibat dalam program reviewnya. tentu kompetisi akan jauh lebih menarik bila banyak yang bergabung. sayang dong pemenangnya dah ketahuan dengan mudah bila hadiah dan jumlah pesertanya sama, demikian pak…

    sukses untuk programnya, moga akan dilanjutkan dengan program berikutnya….

    Suka

  3. Terima Kasih Atas penjelasannya πŸ™‚ salam sukses juga selalu buat Anda.
    Dengan ini kami mengundang anda juga untuk turut berpartisipasi:-)

    Terima Kasih

    Salam Sukses

    Manajemen Klikjualbeli.com

    Email panitia[at]klikjualbeli.com

    Suka

  4. memang tergolong lunak..tapi apa krteria yang jadi acuan dalam penulisan ya maz? Kalau master dah posting, yang turun langsung manajemennya…(gimana ga serem coba)…

    Suka

  5. wah seru juga nih, wong kalo para masternya sudah turun ke jalan, biasanya akan diirngi oleh pengikutnya, sambil menunggu beberpa review dari rekan2 lain.

    Suka

  6. Menggapai PR tinggi sudah banyak acuannya, yang aku mau tahu malah digebuk gimana ko sampai PRnya ngedrop, dari berapa turun ke berapa nih?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s