Adsense : Previous and Next Arrow Buttons

Asyik ya, bila makin banyak iklan adsense bertaburan di blognya. Tempat boleh saja terbatas. Tapi jumlah iklan makin menyeruak, seakan tak sabar untuk ikut ditampilkan. Ya, dengan bantuan tombol berbentuk segitiga naik dan turun, pengunjung bisa menikmati sajian iklan yang tertayang di blog kita.

Tapi inget loh ya, menekan tombol segitiga keatas dan kebawah tak akan dianggap sebagai sebuah nilai klik yang valid untuk dihitung sebagai pendongkrak pendapatan. Iklan tetap menjadi komoditas utama sebagai layanan dari Adsense. Jadi jangan bersegera menyunggingkan senyum dengan harapan akan mendapatkan nilai lebih dari pemunculan ikon ini. Paling tidak, pengunjung semakin dilenakan dengan kemudahan mencari iklan yang sesuai dengan kehendaknya.

Misalnya bila dalam blog bertemakan aksesoris mobil, pengunjung mencari panduan mendapatkan aksesoris velg dari pabrikan terkenal, maka pilihan iklan akan muncul dari beragam pabrikan pembuat velg yang ikut menayangkan iklannya di adsense. Wah, sepertinya kegiatan ini akan mengarahkan pengunjung untuk mengklik iklan yang tersedia. Lumayan kan?

Berangkat dari sinilah beberapa hari belakangan ini muncul iklan-iklan yang terbilang acak di blog ini. Mulai dari iklan berbahasa Jepang, Arab hingga Belanda. Bahasa Jepang pernah menjadi iklan yang ditemukan saat edittag mengakses di negeri matahari terbit secara langsung. Tapi kali ini Edittag masih mengakses dari Bandung. Apa apa kiranya? wah…tak perlu pandai mentranslate bahasa-bahasa tersebut, kita dengan cepat membayangkan pada saat itu iklan Adsense tampak sibuk menyaring iklan yang sesuai dengan konten yang terbaca di blog edittag. Hasilnya, memang jauh dari sempurna. Banyak iklan berseliweran disini, sebut saja iklan mesin produksi (padahal kata mesin sering disebut saat menyebut mesin pencari). Atau suatu ketika ada iklan mencari cewek di Jakarta (hey, edittag berlokasi dan menunjuk kata Bandung sebagai tempat domisili). Semakin tak beraturan saja pemunculannya.

Tapi tunggu dulu, apakah ini sebuah kesalahan dengan menayangkan iklan secara acak? Bagaimana bila kita menilik dari sisi positifnya. Adsense seakan limbung untuk menampilkan iklan yang kontestual. Jadi kini tembok tebal yang mengatasnamakan iklan kontekstual mulai runtuh sedikit demi sedikit. Hasilnya? iklan jadi lebih mudah gampang muncul di blog edittag yang berbahasa Indonesia ini kawan 🙂

Itulah rahasia mengapa iklan bisa muncul disini saat ini.



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

13 pemikiran pada “Adsense : Previous and Next Arrow Buttons

  1. ngomong-ngomong adsense apa udah resmi dukung kontent indonesia mas? tapi kok yang daftar adsense pake web indonesia tidak ada menu adsense for content ya?

    Suka

  2. Masih ga mudeng!!! kalau pada ngomongin adsense…!! Mumet, Content indonesia malah katanya jarang yang klik…apa lagi pengunjungnya blogger semua..!he..he…pokoknya asyik-asyik aja lah

    Suka

  3. secara resmi belum ada rilis dari pihak Google Adsense. Hanya ada kasus (sedikit sih), ada yang beberapa pekan lalu mendaftarkan blog berbahasa Indonesia dan mendapatkan Adsense for Content. Sesuatu yang janggal kan? Tapi memang secara resmi tak ada informasi terkini mengenai dukungan ke blog berbahasa kita mendapatkan Adsense for Content.

    Suka

  4. joaldera, coba masuk ke akunnya, dan klik Setup Code di halaman sebelah Report…ambil kodenya dengan mengikuti petunjuk yg ada..dan pasangkan di blog, bagi penggunaka layout blogger tambahkan lewat elemen halaman berjenis HTML/Javascript.

    lady, dulu saat pake template lama pernah liat juga kayaknya kan? 🙂

    Suka

  5. saya ikutan GoogleAds juga, tapi pas pake blogger mau ganti publish idnya gagal melulu, jadinya iklan yg muncul selalu public service, bukannya iklan produk2. Jadi sebaiknya bagaimana?

    kl buat search engine google bagusnya yg muncul ke halaman baru tau di halaman di blog kita sendiri?

    satu lagi, kalo ada search buat nyari data di blog kita sendiri bagaimana caranya?

    makasih

    Suka

  6. pro xavi : kalo mendaftar blog inggris pasti lebih banyak produk yang bisa dipakai, konsekuensinya mesti pandai2 mengupdate konten dengan konsisten menulis dlm bahasa inggris.
    sedang kemudahakan bila menulis dengan konten indonesia akan lebih dekat dengan keseharian. cuman iklannya memang terbatas.

    pro linda : ganti publis id? sebenarnya mudah, karena di blogger kita bisa edit kode html dengan lebih leluasa. tentang iklan yg keluar PSA, bukan produk, itu bukan karena pengaruh id, ini lebih kepada ketiadaan iklan yang kontekstual dengan materi blognya.

    kalo blognya indonesia, di halaman baru atau bukan sama aja, beda dengan konten asing yang lebih baik di halaman baru agar peluang iklan lebih banyak dimunculkan.

    tentu pake adsense for search juga bisa melakukan pencarian internal ke blog sendiri, persis yang dipakai edittag.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s