Blogger : About Automagically and PageRank

Kaget juga membaca perkembangan terakhir dua posting sebelumnya yang makin berkembang di luar maksud yang dituju. Coba cek beberapa reaksi yang masuk di dalamnya, bahkan tangkapan radar atas posting serupa di posting tetangga.

Ok, kita awali mulai dari yang lebih awal ditulis. Mengenai pemasangan rel nofollow pada tiap link aktif di bagian komentar. Pada judul posting ini tertulis bentukan frasa “Automagically” yang merupakan leburan dua kata “automatically” dan “magic”. Ungkapan yang tepat untuk mewartakan adanya sentuhan “sihir” yang secara “otomatis” akan menyertakan aksesoris HTML rel=nofollow di bagian link pada komentar. Ini artinya, bila kita secara nyata menyadari hal ini dan mencoba mengakali menghilangkan tambahan kode tersebut dengan mengetik manual untuk melawan imbuhan ini pada link yang kita sertakan, maka akan sia-sia belaka hasilnya. Tak akan berhasil. Begitupun trik untuk menghilangkan link pada sebuah alamat blog/website agar blogger tak mengiranya sebagai alamat link (dan dengan begitu link akan terindeks otomatis), maka akan serupa hasilnya. Sebab dengan tak diaktifkannya alamat link tersebut, tentu faktanya tak akan dianggap sebagai sebuah link. Hanya bernasib seperti materi teks lainnya. Tapi tak usah sedih, itu artinya alamat link tersebut masih bisa ditemukan oleh mesin pencari ‘kok.

Dengan begini, tak perlu repot lagi mengusik rel nofollow-nya ya….

Nah, yang kedua. Posting tentang nilai Page Rank. Ada yang mengira bahwa tulisan “Terlalu sering bahkan tak dianjurkan” menjadi senjata pamungkas untuk mengakhiri kesimpulan bahwa nilai Pagerank sangat tergantung dengan mengikuti pola ini. Ups, maaf teman, bukan itu yang perlu dicamkan. Tengoklah kalimat pembukanya : “Point utama bila ingin mendapatkan apreasi yang bagus dari Google, tentu harus memanjakan Google agar sering-sering Google Botnya berkunjung ke blog kita. Salah satunya dengan mengupdate postingan”. Update postingan! ya, itu yang semestinya menjadi palu yang terdengar lebih nyaring. Kontinuitas menulis posting juga menjadi salah satu kunci penentunya. Jadi tak benar anggapan keseringan menulis akan relevan dengan turunnya tingkat Pagerank. Karena yang dikhawatirkan di porsi ini adalah kekhawatiran untuk dianggap sebagai tindakan spam bila dalam sehari kita langsung tulis 10 postingan sekaligus. Bila blog dianggap sebagai spam, jangankan Pagerank, usia blog (di penyedia blog gratisan) dan tangkapan googlebot (di mesin pencarian) juga punya nilai negatif.

Dengan begini pula, tak perlu mendakwa keseringan posting akan menyebabkan turunnya Pagerank ya :).



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

9 pemikiran pada “Blogger : About Automagically and PageRank

  1. kang , saya ingin bertanya tentang google PR .

    saya mendownload add-ons firefox yang dapat memberitahu langsung google PR dan ranking alexa saat saya membuka sebuah situs .

    yang saya ingin tanyakan :
    kenapa saat saya membuka blog saya ,
    add-ons tersebut memberikan google PR 3 ?
    sedangkan saya coba beberapa situs penyedia google PR ,
    ranking saya masih 0 .
    blog saya :
    promote-indie.blogspot.com

    mohon di bantu ya kang . ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s