Edittag : Back to Cianjur


Tak mau kalah dengan kegiatan Gubernur Jawa Barat, Bapak Danny Setiawan, yang meresmikan Gedung “Bale Pawarti” di Kabupaten Cianjur (yang konon menjadi gedung perwakilan PWI termegah di Indonesia), hari Sabtu lalu Edittag juga tak mau kalah menginvasi kota ini. Bila Gubernur berurusan dengan para wartawan yang tergabung dengan PWI guna mendukung program Gerakan Gemar Membaca, maka Edittag kebagian peran mengajak para guru untuk ramai-ramai nge-Blog!.

Serupa dengan kegiatan serupa yang pernah dilakukan Edittag sebelumnya, kali ini Edittag bertemu dengan lebih banyak guru dari lingkungan sekitar Cianjur. Termasuk juga guru-guru yang sengaja datang dari Cipanas hingga Sukabumi. Terhitung sekitar 125 guru secara antusias datang ke MTs Sayang di Cianjur guna mengikuti “Training Blog dan Internet Dasar” yang kali ini mengangkat Tema : Internet Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Guru dan Siswa.

Tak pelak, guna memuluskan acara ini Edittag sempat berburu ke beberapa blog guru untuk melihat sejauh mana penggunaan blog sebagai media interaktif untuk keperluan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dengan ditayangkannya beberapa contoh blog ini , para guru akan merasa nilai kegunaan sebuah blog guna menunjang kegiatannya sebagai guru. Deskripsi mengenai fungsi blog, fitur dan kemampuannya dalam menyampaikan materi pengajaran menjadi nilai utama yang perlu dikupas. Juga beberapa blog siswa yang masih berstatus pelajar SMP agar menyemangati para guru untuk memahami bahwa mengelola sebuah blog adalah sebuah kegiatan yang mudah dilakukan.

Belum lagi dengan dukungan pemerintah dengan penyediaan infrastuktur melalui Jardiknas menjanjikan kemudahan bagi para guru yang berada jauh dari kota besar untuk tetap bisa terhubung melalui jaringan Internet. Jadi tawaran nge-blognya tentu tak akan sia-sia nantinya bila di sekolah guru bisa menyiapkan Bahan Ajar, mengunggahnya ke blog, menjadikanya ruang terbuka untuk belajar bagi siapa saja yang mengaksesnya, agar proses transfer teknologi ke anak didik memiliki beragam pilihan yang menyenangkan.

Sukses untuk guru di Cianjur.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

14 pemikiran pada “Edittag : Back to Cianjur

  1. Makasih Kang atas kunjungannya ke kota kecil Cianjur:) Semoga dunia blog ini bisa merambah ke semua golongan, khususnya untuk guru sebagai media pembelajaran.

    Sukses untuk Guru!

    Suka

  2. Halo Mas Agus, saya dari lp3i makassar, di blog tentang lp3i makassar, saya ingin mengganti gambar background, tapi saya cari nama filenya dan ingin mengganti gambarnya kok tidak ada, tolong yah mas agus, terima kasih

    Suka

  3. Kang Agus banyak Fansnya di Cianjur, untuk itu tanggal 8 Maret pak agus diminta ke cianjur lagi, Siap Pak ? Kali ini Guru-guru TK dibawah naungan LPPTKA BKPRMI ingin sharing dengan kang agus kaitan dengan Blogger, Sukses untuk kang Agus…

    Suka

  4. pro eko : wah kejauhan kalodibilang mahaguru…mending gubernur blog aja deh hehehehe…

    pro asnur : sama-sama, makasih sudah membantu selama di acara berlangsung.

    pro free web content : makasih dah berbagi template…moga dipakai nih om….

    Suka

  5. kang agus nuch ma ranu nuch kang lhonkoq aku manggil yach jadi kang such nurutan batur
    bohing ketang rani mah bade tetep pa agus pak rani pingun jadi pengunjung setia blog pa agus pasti bokleh donkc

    Suka

  6. wah acaranya bagus banget tuh. globber ngalam acaranya blogging goes to school bentar lagi bakal mulai. mohon dukungannya

    Suka

  7. Salut buat kang Agus. Semoga sharing ilmu ini bisa menggelinding seperti bola salju dalam mengembangkan dunia pendidikan kita.

    Saya yakin jika bangsa kita ingin maju maka harus dimulai dari pendidikan yang baik.

    Suka

  8. setuju opiniherry : dah baca postingan berikutnya ttg pelatihan untuk guru2 TK, nah cianjur sendiri sekarang sedang secara massal memperkenalkan internet dan blog untuk kalangan SMP berikut guru2nya….kegiatan yang selaras dengan harapan Indonesia makin melek internet ya…

    Suka

  9. Yang lokasinya di smkn 1 cjr (smea) bukan oom?? sukses buat oom heri, peduli kota cianjur..makasih kunjunganya…

    salam sukses dari orang cianjur

    Suka

  10. wagh… boleh mas itu
    ane boleh minta materi pelatihan mas….

    ini tadi ane juga abis ngasisteni pelatihan pembuatan bahan ajar berbasis web di SMK Muh 1 Sukoharjo

    Kita make’e mudel (moodle), tapi agaknya guru TIK SMP masih banyak yang belum puas dengan pelatihan sehari tadi, karena kebetulan banyak masalah di instalasinya.

    jawab : silakan kirim email ke agushery@gmail.com, nanti akan saya kirim pak…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s