Feedblitz : Your Email Reader Chicklet

Satu lagi penanda pemerhati blog ini dicantumkan. Tentu tak asing lagi bila melihat ikon berupa penanda jumlah pembaca feed blog ini dengan tulisan “2xx reader” dari feedburner.

Penanda baru kali ini adalah jumlah pembaca blog ini melalui email. Nama penyedia layanan ini adalah Feedblitz. Form kecil yang meminta alamat email di bagian sidebar blog ini salah satu pintu menggunakan layanannya. Kesimpulanya, dengan memasukan alamat email, kita akan berlangganan (subscribe) membaca postingan blog melalui email.


Nah angka penunjuk seberapa banyak pembaca blog ini melalui email yang kali ini dituju. Dengan begitu bagi mereka pengguna layanan Feedblitz tak lagi perlu masuk ke Dashboard untuk melihat penggunanya.

Untuk mendapatkan ikon mungil ini bisa dibilang sulit untuk ditemui. Harus melalui serangkaian klik. Makanya bisa disebut “tersembunyi” diantara menu yang bejibun. Tapi tetap patut untuk dipasang agar terlihat semakin “kaya” nilai blog kita.

Awalnya, setelah masuk (log in), masuk ke Dashboard, tuju bagian “Newletter center” kemudian klik “manage your newletter”. di halaman “Choose a Newsletter” pilih blog yang sudah terdaftar disini.

Lalu akan muncul lembar halaman baru, dan perhatikan bagian “Configure and Publicize Your Newsletter” lalu klik tautan “Get signup forms, chicklets, links and widgets”. Perhatikan bagian “Add subscription forms and chicklets to your site” di bawah menu “Capture New Readers”. Tunggu sesaat hingga muncul halaman baru “HTML Subscription Form Code”. Salin kode HTML yang ada disini.

Tak lupa kode HTML mesti kita bubuhkan di dalam blog. Gunakan elemen halaman dan pilih jenis HTML/Javascript.

Kini pembaca juga tahu kan berapa banyak pembaca blog ini lewat email :).




Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

7 pemikiran pada “Feedblitz : Your Email Reader Chicklet

  1. feedblitz sepertinya optimal untuk merangkul atensi lewat email, programnya lebih powerfull di email-to-blog, dan tawaran tampilan ads-nya juga patut dipertimbangkan.
    feedburner jagoan buat jaga komunitas, jadi kayaknya boleh juga pake keduanya nih…

    Suka

  2. wah mantap petunjuknya kang utk pasang chiklet yg ini..saya dr dl liat2 byk bgt isi menunya..bikin puyeng aja..makasih kang petunjuknya..sukses terus ya kang..:)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s