Paypal : Get Verified Procedure

Cara melakukan transfer uang dari akun di Paypal ke rekening di bank berlokasi di Indonesia memang semakin mudah setelah Paypal mengumumkan hal ini.

Berikut adalah langkah yang telah Edittag lakukan untuk melakukannya :

1. Membubuhkan nomer rekening pribadi ke akun Paypal.
Setelah berhasil log in, masuk ke bagian Profile. Klik link Add or Edit Bank Account. Masukan nama negara, nama depan, nama belakang, nama bank, kode bank dan nomer rekening.
Kode bank ini adalah kode yang diterbitkan oleh pihak Bank Indonesia. Umumnya hanya ada 3 digit, jadi untuk menggenapkannya (seperti permintaan paypal dengan empat digit) kita perlu menambahkan angka 0 di urutan paling depan. Misalnya kode cabang Bank Danamon yang Edittag gunakan memiliki nomer kode bank 011, jadi yang kita isikan di Paypal menjadi 0011. Untuk mengetahui kode bank, bisa tanyakan langsung ke customer service bank bersangkutan.

2. Meminta Paypal melakukan withdraw ke rekening pribadi.
Setelah penambahan rekening bank diata berhasil, kembalilah ke halaman muka. Yakni halaman My Account, dan selanjutnya klik Withdraw. Sebelum berlanjut ke proses ini, kita harus memastikan bahwa akun kita telah diverifikasi pihak Paypal. Dalam hal ini mereka akan mengirimkan empat kode rahasia yang bisa kita dapatkan di dalam laporan rekening koran atau laporan yang umumnya bank keluarkan dalam bentuk pos atau laporan melalui internet banking. Kode ini kentara sekali untuk ditemukan. Misalnya seperti PP *1234 EXPUSE (mungkin PP singkatan dari Paypal?). Jadi angka 1234 ini yang perlu kita masukan ke dalam paypal untuk diverified.

3. Kemudian klik link Withdraw funds to your bank account.
Masukan jumlah nilai yang ingin ditransfer dan akhiri dengan menekan tombol Continue. Halaman kemudian berpindah ke lembar konfirmasi untuk memastikan bahwa apa yang telah kita isikan sudah benar. Akhiri dengan menekan Submit. Contoh misalnya $350 yang ingin Edittag kirim ke rekening di Danamon akan dimunculkan seperti :

4. Tunggu sekitar 5-7 hari kerja untuk melihat apakah jumlah transfer telah digabungkan ke rekening pribadi. Biasanya selama masih menunggu, halaman laporan masih akan menampilkan status transfer kita di halaman depan.

Jadi makin asyik aja kan untuk bertransaksi di dunia internet dengan kemudahan ini. Tentunya bagi mereka yang sudah merasakan mencicipi gemerincing dollar yang dibayarkan ke Paypal. Saat ini kemudahan pencairan menjadi dorongan utama untuk lebih cepat merasakan nikmatnya. Ayo perbanyak peluang mendapatkan uang dari Internet!




Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

14 pemikiran pada “Paypal : Get Verified Procedure

  1. Kang Agus, Kalau kita verifikasi akun paypal kita mis: menggunakan Kartu Kredit dari Bank A. Apakah dalam pencairannya harus ke akun rekening Bank A juga? Apakah bisa juga menggunakan Akun Bank B misalnya??

    Suka

  2. Bisa berbeda, jadi misalnya aku daftar dengan kartu kredit ANZ, lalu withdrawnya ke Danamon, ini dipersilahkan.
    Jadi tak mesti harus dengan akun yang sama saat pendaftaran, lagian untuk pendaftaran kan ke kartu kredit …sedang untuk pencairan ke rekening tabungan….

    Suka

  3. Agus, dilihat dari sisi keamanan verified dengan rekening bank lebih beresiko daripada dengan credit card. Karena langsung koneksi dengan rekening, jadi kemungkinan dibobol-pun langsung terkena imbasnya.

    Suka

  4. makasih untuk pemberitahuannya, memang isu seperti ini yang bisa jadi membuat kita berpikir berulang kali sebelum melakukannya.
    karena keterbatasan pengetahuan mengenai prosedur pengiriman data rekening antar bank, aku pikir aku ga perlu terlalu takut mengingat banyak juga yang melakukan kegiatan serupa. lagian pastinya pihak bank juga sudah memikirkan kemungkinan ini. disisi user, paling kita bisa memonitor transfer data di jaringan yang kita gunakan agar terhindar dari intipan.

    Suka

  5. kang, kalo misalnya kita mau dapat 4 kode verifikasi dari paypal gimana kang? soal aku ga pake internet banking dan rekening koran..jadi gimana supaya tahu kalo rekening bank ku di approve paypal? soal aku coba withdraw gagal kang..please help

    Suka

  6. Tuju bank yang bersangkutan aja. Biasanya mereka memiliki data tentang aktifitas rekening yang kita punya. Sama halnya seperti mencetakkan buku tabungan. Hanya saja di buku tabungan mungkin kodenya tak dimunculkan, jadi telusuri saja dari angka $1.95 yang ditagihkan, katakan saja di dalamnya ada kode yang dibutuhkan untuk kita melakukan verifikasi di internet. semoga saja CSnya bisa membantu.

    Suka

  7. pro toni : nantinya paypal akan selalu menagih kode yg mereka kirimkan di halaman muka setelah kita berhasil log in. ada linknya disana.jadi tak akan tersesat untuk memasukan kodenya. dan bila kita sudah memasukan kode yg benar,mereka akan kirim email pemberitahuan ke kita. bisa dibayangkan ya prosedurnya….

    pro ika : denger2nya begitu, namun ini perkasus sepertinya karena paypal belum secara resmi memberitahukan hal ini mungkini ya….aku pernah coba dan gagal dgn debit…makanya beruntung bgt tuh yg bisa pake debit πŸ™‚

    Suka

  8. bro,akhirna saya coba pake vcc. sekarang lagi nunggu 5-7 hari kerja tuk liat apakah udah masuk ke rek mandiri saya apa belum,,doakan saya ya bro,,hehe πŸ˜€

    Suka

  9. Virtual CC? moga lancar mas, ada beberapa contoh yang sudah berhasil pake vcc kan? jangan lupa sharing pengalaman disini kalo sudah berhasil ya πŸ˜‰

    Suka

  10. Dear mas agus & rekan2 semua..
    saya berencana membuka account Credit Card pada bank Mega dan Niaga apakah kedua bank tersebut telah diterima di Paypal atau belum? dan kalo ada yang punya list bank-bank mana saja di Indonesia yang di approve oleh Paypal mohon sharing dong πŸ™‚

    Terimakasih sebelumnya..

    Suka

  11. halo mas riffus : Credit card di mega maupun niaga tak masalah, bukan dari penyedianya, namun selama dia berlogo Visa kita bisa gunakan untuk verifikasi ke Paypal.Sedangkan untuk mencairkan atau withdraw ke bank lokal di Indonesia, bank-bank berjaringan nasional sudah bisa menerimanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s