Blogger : Can Not Open Internet Site on Internet Explorer

Mendapatkan pemandangan sajian blog yang berbeda di perambah (browser) yang juga berbeda (Internet Explorer dan Mozill Firefox) tentu pernah kita temui. Entah karena alasan penggunaan komputer yang berbeda, atau kita mengakses dari warney yang hanya menyediakan salah satu permabah terkemuka. Awalnya tentu kaget bila menemukan blog sendiri acak-acakan bila diintip lewat perambah yang tak biasa kita gunakaan saat posting blog dan melakukan pengaturan blog.

Langkah awal, untuk memudahkan menginvetarisir perbedaan ini adalah dengan melihat perbedaan paling jelas diantara keduanya. Hal yang mudah terlihat tentunya membawa pengaruh yang jelas. Untuk itu cek kode CSS pembentuknya dan cari padanan maksudnya dengan harapan bisa dieksekusi dengan baik di kedua perambah tersebut. Ini bisa jadi solusi yang paling mudah.

Namun bagaimana saat kita ketikkan alamat blog di Internet Explorer, yang muncul malah tulisan :

can not open internet site http://yourblog.blogspot.com. operation aborted

lalu setelah diklik tombol konfirmasi OK dibawah tulisan diatas, tiba-tiba tampilan blog langsung tergantikan oleh halaman kesalahan.

Jelas menyebalkan ya?

Ini yang edittag temui saat berkunjung ke rumah llarenas.

Hebatnya lagi, bukan hanya tampilan muka yang terpengaruh pesan kesalahan ini. Dalam panel kontrolnya pun masih menyisakan masalah yang sama. Sang pemilik blog tidak bisa mengedit halaman “Elemen Halaman”. Setiap saat mengklik tautan Layout, pesan kesalahan diatas kembali mengemuka. Bila kembali diklik, bagian elemen halaman akan menampilkan halaman yang sama saat kita mengetikan alamat blog yang tak eksis. Tak berkutik kita dibuatnya.

Runut cerita, sang pemilik blog menggunakan salah satu layanan dari Blogrush yang menyempilkan kode secara otomatis ke dalam elemen halaman. Widget atau yang biasa kita kenal dengan elemen halaman memang memungkinkan pihak ketiga memasangkan kodenya secara otomatis ke dalam layout blog kita. Entah karena koneksi yang tak lancar atau karena ada konflik dengan kode xml di dalamnya, maka halaman admin dan halaman muka menjadi babak belur karenanya.

Sebuah kerugian yang memakan waktu berhari-hari. Pemilik hanya bisa menuliskan postingan baru tanpa bisa melihat hasilnya langsung. Sepertinya percuma ya, kalau melihat postingan blog sendiri harus dicek dengan feed reader semata.

Satu hal bila ini terjadi di blog yang kita miliki adalah gunakan layout dengan tipe yang sama dengan yang kita gunakan. Klik tautan “Pilih Template Baru” ,dan pilihlah layout yang kita gunakan. Dengan keputusan ini, semua elemen halaman masih tetap terjaga keberadaannya. Selain itu kode yang kemungkinan memunculkan konflik akan bisa dihilangkan dari layout.

Dan nyatanya pengaruh ini lumayan manjur. Saat ini pemilik blog sudah bisa senyum seperti sedia kala sambil berharap iklan adsensenya diklik pengunjung setianya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

9 pemikiran pada “Blogger : Can Not Open Internet Site on Internet Explorer

  1. Whuaaah.. untung sy ga pernah kang! he8x.. coba dah cek blog sy.. gt ga ya? ha8x.. promosiiii.. :d

    link balik dong kang blog saya di sini.. he8x..

    Suka

  2. punyaku juga sering gitu, tapi kadang-kadang mau, kadang ngga, sebentar mau sebentar ngga. pusing.. ga tau kode widget mana yang salah….

    Suka

  3. Nah ini yang sedang saya alami pada blog saya sekarang, Entah kenapa bila di lihat postingnya secara full maka muncul tulisan kayak gini “Internet Explorer Cannot Open the Internet Site- Operation Aborted” yang bikin saya pusing 7 keliling dan belum ketemu jalan keluarnya. oke deh aku mau jalan2 dulu cari jalan keluarnya.
    Salam kenal gan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s