Malang Post : Guru Diajari Menjadi Blogger

Berita diambil dari koran Malang Post edisi Jumat, 30 November 2007.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Malang Post (30 November 2007) – Dalam hal Information Communication Technology (ICT), Indonesia masih dipandang tertinggal dibandingkan negara lain. Padahal ICT sudah menjadi kebutuhan utama dalam era informasi global. Untuk mendukung kemajuan ICT di tanah air, sekolah dipandang sebagai salah satu sarana yang mampu mendatangkan kontribusi positif. Atas dasar ini, komunitas milis Dikmenjur menggelar seminar nasional bertema Menuju Sekolah Berbasis ICT di Aula VEDC, kemarin.

Dalam seminar yang diikuti sebanyak 600an peserta dari kalangan guru, mahasiswa, peserta umum seluruh Indonesia, terdapat beberapa pembicara yang didatangkan khusus untuk memberikan edukasi mengenai ICT. Salah satunya pakar ICT Nasional Dr. Onno. W. Purbo dari Jakarta yang menerangkan mengenai Digital Library dan Wajanbolic.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan pengetahuan mengenai Google Apps oleh Toha Mustofa dari MJC (Malang Joint Campus), Content Pembelajaran oleh Ir. Wahyu Purnomo MT dari VEDC, Game Teknologi Pendidikan oleh Moh. Aries Syufagi MT, pengetahuan mengenai Blogger oleh Agus Heri dari EditTag Bandung. Hadir pula sebagai pembicara, Direktur PSMK Depdiknas Dr. Joko Sutrisno dan Kabiro PKLN Depdiknas Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Terima kasih atas liputan kegiatan di Malang.
Berita serupa juga ditayangkan di TV lokal, BatuTV Malang.
Bagi yang ingin mengunduh materi yang disampaikan Edittag, bisa mencobanya di sini.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

82 pemikiran pada “Malang Post : Guru Diajari Menjadi Blogger

  1. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  2. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  3. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  4. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  5. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  6. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  7. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  8. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    Suka

  9. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  10. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  11. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  12. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  13. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  14. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  15. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  16. Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2…Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    Suka

  17. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  18. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  19. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  20. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  21. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  22. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  23. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  24. thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya….. pliss thanks…

    Suka

  25. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  26. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  27. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  28. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  29. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  30. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  31. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  32. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    Suka

  33. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  34. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  35. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  36. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  37. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  38. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  39. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  40. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya 😀

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya…halah 😀

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    Suka

  41. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  42. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  43. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  44. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  45. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  46. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  47. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  48. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    Suka

  49. alhamdulillah, patut disyukuri karenanya. moga ini makin mengembangkan pengetahun, keterampilan dan wawasan bagi skolahnya…slamat….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s