Blogger : When You Can not Access Your Account

Akses ke blog sendiri selalu ditolak, saat mengetikan alamat blog hasilnya malah menemui pesan tak menggembirakan, log in ke Gmailpun selalu ditolak. Marah, sebel dan seabrek kegundahan lain berkecamuk. Merana ya’ bila persoalan kepemilikan bisa hilang tanpa disadari.

Sepertinya memang kemustahilan bila kita bisa kehilangan aset berharga layaknya sebuah akun di blog. Namun percayakah bila hal seperti ini masih sering dijumpai rekan blog yang sempat singgah ke blog ini. Inisiatif pertama pasti langsung menekan ikon penanda sang empunya blog sedang onlen. Sisanya masih mengorek tumpukan postingan di kategori blogger sambil berharap menemukan apa yang dicarinya.

Beberapa postingan di blog ini memang tak serta merta menyebut solusi mujarab untuk menemukan kembali akun blog yang hilang. Jangankan di blog ini, di situs resmi penyedianya juga tak kalah riuhnya informasi terkait hal ini. Dari sini tersirat bahwa memang banyak sebab yang bisa memicu hilangnya kontrol atas kepemilikan sebuah blog. Terlebih saat Blogspot menggabungkan akun blog dengan akun Google beberapa saat lalu. Beberapa pemilik blog yang aktif tentu akan mendapati pesan ajakan penggabungan ini di halaman muka blogger.com. Beruntunglah bagi mereka yang bersegera mengikuti ajakan blogger saat itu. Iming-iming akun google gratis (yang bisa digunakan untuk mendapatkan akun Gmail) menjadi daya tarik lainnya selain kemudahan pengelolaan blog.

Akan tetapi kondisinya akan berbalik 180 derajat bagi mereka yang tak terusik dengan perkembangan baru. Akibatnya mereka kelabakan saat hendak mengkinikan blognya. Sebuah keputusan yang terbilang terlambat. Prinsip blog yang selalu terupdate terlupakan oleh sebagian penulis blog. Belum lagi keputusan Blogspot ini terhitung merepotkan bagi pemilik blog dengan dua alamat email (akun) yang berbeda. Saat mereka meleburkan akun blognya dengan memiliki akun Google, terkadang mereka justru menemukan masalah kembali dengan kesulitan untuk mendapatkan kedua blognya dalam satu halaman panel kontrol yang sama. Untunglah masih ada cara untuk menggabungkannya meski membutuhkan sedikit usaha.

Nah, kembali untuk mereka yang kesulitan untuk log in ke Blogger, ada baiknya untuk melakukan konfirmasi ke halaman Pusat Bantuan yang berlamat di : http://mail.google.com/support/bin/topic.py?topic=1509.

Awalnya, gunakan dua tautan paling atas di bagian Troubleshooting, yakni I forgot my username dan I forgot my password. Isikan semua data yang diperlukan seaktual mungkin agar lebih cepat diproses. Tak lupa cek selalu email penyerta yang kita bubuhkan saat kita mendaftarkan ke Google. Biasanya mereka akan mengirimkan email berisi informasi penting untuk kegiatan log in kembali ke akun. Semoga berhasil.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s