Friendster : Add Video to Profile.

Tak adil bila memasukan video baru dibahas disini untuk lingkungan blogspot, begitu pula bila di friendster hanya diberikan langkah memasukan media suara. Bagaimana bila keduanya digabungkan, maksudnya memasang file video ke dalam Friendster.

Untuk melakukannya, kita mesti menyiapakan file video kan? trik sebelumnya juga bisa dipakai. Lalu kita juga memerlukan tempat untuk menempatkan file video, maka kebutuhan ini akan bisa terwakili dengan mengakses website Youtube. Haruskah di Youtube? jelas akan lebih baik, karena website ini pula yang direkomendasikan pihak Friendster.

Masuklah ke bagian edit profile sesaat setelah masuk log ke Friendster. My Profile -> Customize. Di tab Customize My Profile gulung halaman hingga bagian bawah. Temukan bagian bertuliskan Add Media. Masih ingat kan? bagian ini pula yang dituju saat menambahkan file suara di postingan yang lalu. Nah kali ini kita akan diminta untuk memasukan obyek video dibagian ini. Lalu bagaimana bila di kolom ini sudah terpasang kode untuk suara? menggabungkan suara dan video pun masih diijinkan disini. Atau bila kita buka tautan di bagian ini maka akan ada pemberitahuan sebagai berikut :

Ok, tahan halaman ini. Lalu buka window atau tab baru di browser. Ketikan alamat website Youbute. Sign in (atau daftar bagi yang belum memiliki akun). Setelah itu temukan tautan ini (biasanya ada di bagian bawah). Bila kita memiliki file AVI atau MP4 segera unggah di bagian Upload File. Bila proses pengunggahan selesai, akan muncul bagian kode seperti berikut.

Salin kode ini, lalu kembali ke halaman profile Friendster yang masih terbuka, dan salin kodenya dibagian Add Media.

Tekan save untuk menyimpangnya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

9 pemikiran pada “Friendster : Add Video to Profile.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s