WEB : Google Result When Your Blog Missing

Postingan ini hanya intermezo ‘aja. Angggap saja seperti halnya ‘berbalas pantun’. Sebab tak ada yang ingin diseriuskan saat ini. Hanya terseret oleh salah satu sentilan blogger dari Surabaya Malang.

Di salah satu postinganya (dengan ijin menyolek nama blog edittag disana :D), si ale (biasa disebut dengan panggilan ini) terdengar gundah karena salah satu postinganya tak lagi merajai salah satu ‘kata kunci’ di Google. Lebih sedihnya lagi hal ini disebabkan oleh konten blognya hilang karena ganguan teknis oleh pemiliknya :D. Pameo “Mulutmu harimaumu” kayaknya lebih pantas bertransformasi dengan “tanganmu harimaumu”. Satu klik bisa merusak segalanya.

Nah karena kehilangan salah satu sumber pendongkrak eksistensi blognya melalui mesin pencari Google inilah akibatnya fatal. Postingan edittag naik menggantikan posisinya. (Ups maaf le, tak bermaksud mensyukuri berkah karena kejadian ini:D).

Google memang menunjukan kerakusanya bila terjadi hal seperti ini. Bila tak lagi menemukan postingan yang terkait dengan kata kunci tertentu (bahkan hilang), jangan harap bisa memunculkan kembali dalam daftar hasil pencarianya. Tak cache sekalipun. Ini juga yang terjadi saat salah satu (eh salah dua) blog ternama di Indonesia juga mengalami kejadian serupa. Seminggu yang lalu atas laporan teman, blognya beralih dengan dipenuhi konten farmasi dan kesehatan. Hasilnya pun tak luput dari pantauan Google. Beberapa postingan yang biasanya muncul tak juga ditampilkan. Tuh, repot kan…:(

Kembali ke ale. Cobalah bila masih menyimpan postingan yang dimaksud untuk kembali dipublikasikan. Seiring waktu, Google akan kembali memantaumu. Butuh waktu untuk meyakinkan GoogleBot untuk kembali menyembangi postingan ini. Tak lupa juga berusaha mempublikasikan tautan postingannya agar semakin dikenal banyak orang. Berita gembira kan?. Jangan pedulikan dengan posisi edittag, sering meracau ko dia :). Tak sangguplah bersaing untuk kata kunci ini. Apalagi dengan pencari seperti Google :D.

Bila hendak berlomba dengan kata kunci friendster lainnya, Edittag sudah cukup puas ko bila merujuk pada hasil pencarian di pencarian Friendster dengan kata kunci ‘web profile friendster’. Ups, maaf, rujukanya masih bersandar pada mesin Google. Atau coba mesin pencari yang agak aneh kali ini, gunakan saja Starware. Gunakan kata kunci yang sama, upss…masih nomer satu juga….wah maaf. Mengecewakan hasilnya ya….masih di halaman pertama :D.

Untuk kasus blog Fatih Syuhud, kejadianya memang sangat mengagetkan. Beliau sudah mencoba mengkonfirmasikan hal ini kepada forum Blogger namun hasilnya juga jauh panggang dari api. Ayo dong Blogger, berjuanglah lebih keras untuk memilah milah blog yang pantas dipelihara dan pantas ditolak. Ayo doakan agar beliau masih bisa mengambil alih blognya, kembali aktif memberi pencerahan dan memperkaya perjuangan blog Indonesia.

Bila ingin membaca perjuangan Fatih Syuhud di forum bisa dibaca disini.

Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

6 pemikiran pada “WEB : Google Result When Your Blog Missing

  1. ‘sentilan blogger dari Surabaya’
    protes, seharusnya ‘MALANG’ *ralat : on* šŸ˜›

    wah, makasih bngt tipsnya om šŸ˜‰
    mari kembali kejalan yg benar (baca : pilihlah rekan dengan bijak)

    Suka

  2. uhuy… link salahdua-ku masuk sini euy… šŸ˜›

    ternyata selain sbg bulan kemerdekaan RI, juga merupakan bulan perjuangan tokoh blogger indonesia (fatih syuhud) untuk mempertahankan blognya atas kekuasaan blogger.

    Suka

  3. Salut buat peblogger indonesia yg berani memperjuangkan hak2nya.. smoga kjadian yg dialami mas fatih tdk dialami oleh yg lain & tak terulang lgi..
    Bwt mas agus TOP bnget, sesama Indonesia mang hrs saling membantu..^_^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s