Adsense : Inline Ads Between Posts

Beginilah nikmatnya dimanjakan secara bertubi-tubi oleh Google. Bagi publisher Google Adsense dan pemilik akun blog di Blog*spot, kini ada satu lagi fitur yang sangat mendukung kinerja kedua layanan yang baru saja disebut.

Tapi sebelumnya maaf nih bagi pengguna template blogger, karena informasi yang akan diuraikan disini baru sebatas untuk pengguna layout. Atau mungkin bisa jadi informasi ini bisa menggiring pemilik blog bermigrasi ke mode XML πŸ™‚ (Sepertinya alasan edittag berpindah mode layout yang lalu terbukti manfaatnya ya ).

Kini bila kita akan mengedit elemen halaman di blog, kita akan menemui tautan ‘Edit’ di bagian bawah postingan. Perhatikan baik-baik, karena ukuran dan posisinya agak janggal, menjorok dibagian kanan bawah.

Nah, bila kita klik tautan ‘Edit’ ini kita akan dibawa ke halaman kustomisasi yang salah satu andalanya mampu memasang iklan Adsense diantara postingan. Jelas ini arahan yang sangat baik dari pihak Blogger sebagai sokongan pada publisher Adsense.

Tak perlu lagi bersusah payah mengedit manual di bagian Edit HTML, atau menggunakan Javascript yang dulu begitu merajai trik untuk keperluan ini, atau juga tak perlu menuliskan dibagian akhir postingan secara satu persatu. Semua dikendalikan oleh fungsi baru ini.

Ingin mencobanya? silakan masuk ke bagian Dasbor, tuju blog yang akan diedit, klik Layout. Dari sini perhatikan di bagian bawah ‘Posting Blog‘. Klik tautan ‘Edit‘,
dan saat berada di halamanMengkonfigurasi Posting Blog‘ lalu gulung halaman agak ke bawah.

Temukan opsi ‘Show Ads Between Posts‘, berikan centang pada kotak disebelahnya untuk mengaktifkan. Lalu lanjutkan dengan mengkustomasi bagian ‘Configure Inline Ads‘. Lakukan penyesuaian pada bagian ‘Format‘, ‘Warna‘ dan cek hasilnya di bagian ‘Pratinjau‘.
Bila sudah puas tekan tombol Simpan.

Postingan terkait :
Optimalkan Tampilan Adsense di Blog.

Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

9 pemikiran pada “Adsense : Inline Ads Between Posts

  1. pro lady : ko dibatalkan, prinsip komunikasi kan semakin banyak pewarta bisa semakin efektif, lanjutkan saja tulisanya untuk memperkaya.

    pro terune : mungkin ada baiknya melihat perbandingan nilai kliknya antara tampilan iklan di pinggir dan diantara postingan agar lebih interest πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s