Adsense : Blocked by Adblock

Selama ini para publisher sibuk untuk mengoptimalkan tampilan iklan Adsense dengan mengikuti beberapa anjuran yang banyak tersebar di Internet. Mengkaji laporan penggunaan channel, pengubahan tata letak, penggantian bentuk iklan hingga mengikuti forum yang khusus membahas optimalisasi Adsense. Kita sudah merasa yakin bahwa tindakan selama ini sudah benar, hingga….

Tahukah kita bahwa “batu sandungan” itu terlihat begitu dekat dan nyata (ups, jadi terbawa tag salah satu operator telekomunikasi nih) saat Mozilla Firefox mengijinkan salah satu tool add on untuk melengkapi kemampuan perambahnya. Software tambahan ini bernama “Adblock”. Sesuai namanya, add on ini dibekali kemampuan untuk mengenali, menganalisa dan akhirnya membatalkan menampilkan iklan yang ditemukan dalam suatu blog/web. Efeknya sangat ampuh untuk melenyapkan iklan Adsense, baik berupa link unit dan ad unit. Hanya tersisa adsense for search box yang masih bisa menembus pertahanan mereka. Tapi itupun terbilang percuma sebab iklan Adsense yang mungkin menempel pada halaman hasil pencarianpun diberangusnya :(.

Tadinya fitur ini hanya bermasalah saat hendak masuk log ke dalam akun Adsense. Satu hal yang pantas menjadi pertanyaan adalah dukungan Adsense terhadap perambah Firefox. Dengan adanya masalah ini pasti mereka sedang memformulasikan pemecahannya. Tapi sungguh sangat disayangkan bila hal-hal teknis di luar kemampuan pihak publisher menoptimalkan iklannya ikut terpental hanya masalah ini.

Lalu bagaimana agar tampilan iklan sanggup tertampil? satu-satunya trik yang bisa dilakukan adalah menyertakan iklan grafis, baik berupa banner (berupa refferal unit) maupun tampilan bergambar lain, dalam blog publisher. Tampilan gambar ini masih bisa ditayangkan ke dalam halaman blog.

Tautan terkait :
– Mendisable Adblock.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s