Blogger : Blogger in Draft Update

Belum juga menghilang dari pandangan halaman depan edittag yang biasanya menampilkan 8 postingan terakhir di halaman muka, kini Blogger Draft kembali membuat terobosan dengan menyajikan 2 fitur terbarunya.

Adalah dibenamkannya pilihan polling di bagian “Tambahkan sebuah Elemen Halaman” untuk pengguna yang mengusung tampilan layout dalam blognya. Dan satu lagi adalah penyempurnaan dari pengunggahan video yang pernah disebut di postingan sebelumnya. Kini video yang kita unggah dalam postingan bisa menjadi sangat bertenaga karena adanya fitur “enclosure link“.

Wah, mahluk apa lagi tuh? bagi yang baru dengar, ini adalah salah satu umpan untuk melakukan podcasting. Duh…apalagi podcasting? sebenarnya ini mirip dengan RSS, di mana kita bisa berlangganan konten terbaru secara otomatis. Hanya bedanya, kalau informasi di RSS tersaji dalam bentuk teks, informasi di podcasting bisa disajikan dalam bentuk suara bahkan video!

Untuk menghidupkan fitur ini, masuk ke Pengaturan >> Format dan pilih “Show Link fields” ke pilihan “Ya”. Dengan ini maka akan muncul sebuah tautan baru dalam editor posting kita. Dari situ, salin alamat URLs dari media rekaman, maka secara otomatis blog kita siap untuk melakukan podcasting. Nantinya pengunjung akan bisa menyaksikan video dalam format Flash player.
Terdengar sebuah perkembangan dari blogger yang pesat kan?

Add to Technorati Favorites

5 pemikiran pada “Blogger : Blogger in Draft Update

  1. wuah keren!!! mmm kira-kira bikin berat tampilan blog kita gak ya? soalnya kadang2 ada reader yang kalo bukanya kelamaan langsung gak jadi buka..hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s