WEB : Bravenet and Affiliate Program

“mau tanyak mas, mas kalo kita pasang iklan brevenet, kita dapat komisi gak?”

Hm, sebuah pertanyaan yang sepertinya bukan masalah jawaban “iya” atau “tidak” yang dinanti namun membutuhkan bukti untuk menjawabnya.

Berikut adalah hasil yang didapat edittag sejak awal tahun hingga saat ini dengan menggunakan “affiliate program” yang diadakan Bravenet.

Mungkin bisa dibilang angka yang rendah dan jauh dari bayangan “bisnis” yang menguntungkan. Namun bila kita hanya memasang kodenya dan kita menerima “rempihan” dollar masuk ke dompet masa masih ditolak juga sih? bukan blogger bahagia kiranya bila rejeki ditolak :D.

Satu kelebihan yang ditawarkan Bravenet ini adalah dimudahkannya sejak awal pendaftaran. Hanya berbekal sebuah web atau blog kita sudah bisa mengantongi ijin usaha membuka layanan afiliasi dari mereka. Selanjutnya kita akan dibekali kode yang mesti harus dipasang di blog. Sedemikian mudah.

Lalu bagaimana dengan prosedur mendapatkan uang dari sana? jawabannya tentu tak akan sama bila ditanya pertanyaan serupa akan Adsense atau Adbrite. Komisi yang kita dapatkan berlaku hanya bila ada pengguna aktif yang menggunakan beragam layanan dari Bravenet yang berasal dari kunjungan dan mengklik banner afiliasi yang dipasang. Tentu tak cukup hanya bila mendaftar saja lalu kita sebagai referalnya mendapatkan komisi. Karena secara berkala pihak Bravenet juga melihat aktifitas member baru kita, apakah bisa disebut pengguna aktif atau pasif.

Namun melihat banyaknya layanan yang diberikan Bravenet, pasti sangat menggoda untuk tidak sekiranya menicicipi 2 dari 19 layanan yang ada. Coba kalo disebut Website Hosting, Live Chat, Mini Poll atau Cartoon of the Day, deretan nama-nama jaminan layanan yang banyak digunakan. Terutama para blogger yang sangat suka menambah koleksi atribut penghias blognya. Jadi godaan layanan tadi bisa menepis kekhawatiran pikiran diatas.

Pembayaran? mereka membuka pilihan bisa melalui PayPall atau bila ingin konvensional kita bisa meminta menggunakan cek sebagai alat pembayaran. Bila komisi kita sudah terkumpul US $100 kita bisa mencairkanya segera. Tertarik? bila iya, anda bisa memulai dengan melakukan registrasi disini, lalu setelah itu sertakan program Affiliasi dengan cara :

1. Masuk log ke dalam akun dan klik “Affiliate Program” dalam daftar layanan yang tersedia.
2. Klik bagian “Copy/Paste codes”
3. Salin kode yang kita pilih, dan
4. Pasang kodenya di blog dimanapun yang sekiranya cukup mengundang pengunjung.
5. Simpan.

Selamat mencicipi layanan Bravener ya….

Tautan terkait:
Bravenet TOS.
Bravenet FAQ.

Tag : bravenet affiliate, affiliasi program web.

Add to Technorati Favorites

3 pemikiran pada “WEB : Bravenet and Affiliate Program

  1. huhuh, saya punya account di sana udah lama malah, cuma gak nyobain tools2nya.. huhu.. buat affiliatenya juga mereka banyak maunya..
    ada yang lucua sih 1 toolsnya, yang bisa bikin ada orang ngmg introduce blog kita getu..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s