Adsense : google_page_url Variable

Termasuk yang tergoda untuk menemui iklan dari Adsense menggunakan Bahasa Indonesia atau iklan tertentu sesuai dengan kata kunci khusus yang dianggap lebih “menjual”? Bila iya, maka kita harus bersabar dan berhati-hati karenanya. Banyak info yang menggoda di luar sana, namun ada baiknya turunkan terlebih dahulu pikiran kesana karena apa yang kita harapkan bisa jadi berbeda dengan yang kita temui.

Satu hal yang harap diingat adalah, Adsense adalah format iklan yang sangat kontenstual. Apa yang kita tulis dalam blog maka akan begitu pula tawaran iklan yang disajikan. Inilah salah satu yang membedakan Adsense dengan Adbrite. Dengan adsense kita tak perlu repot-repot untuk menggiring iklan dengan kata kunci khusus karena pihak Adsenselah yang akan membentangkan keperluan ini.

Maka tak heran bila kini ramai blogger yang terburu-buru menyelipkan kode tambahan berupa “google_page_url” ke dalam kode yang diberikan pihak Adsense. Sejatinya variabel ini hanya berlaku untuk halaman web/blog dengan format frame. Namun karena beberapa pihak menilai kemampuannya untuk “menelanjangi” beberapa konten pada alamat URL tertentu, maka banyak yang mencoba keberuntungannya dengan menambahkan variabel tadi.

Kita tentunya sering mendengar beragam tips untuk mengoptimalkan bentukan iklan adsense dengan mengganti warna, background atau pembatas (border) untuk menyesuiakan kebutuhan. Kita bisa lakukan apa saja selama kita tak menyentuh kodenya. Pihak Google tentu akan bisa mengetahuinya. Ingat, mereka lebih pandai dan yang memegang uang kita. Jadi buang jauh-jauh pikiran nakalnya.

Sabar ya, karena saat ini sudah banyak kok iklan-iklan berbahasa Indonesia yang sudah tergabung program ini. Jadi selama kontent kita punya teks yang relevan dengan iklan yang ada, pasti nanti iklan tersebut bisa nampang di blog kita.

Ada baiknya baca lebih lanjut artikel penunjangnya :
Having the “google_page_url” target/redirected to anything other than document.location (the page where the ads lie on) would be a violation of current TOS.
You will not modify, adapt, translate, prepare derivative works from, decompile, reverse engineer, disassemble or otherwise attempt to derive source code from any Google services, software, or documentation, or create or attempt to create a substitute or similar service or product through use of or access to the Program or proprietary information related thereto.
Never change the Adsense code.

Catatan penangkapan Google:
– Berada di posisi ke-2 dengan kata kunci ‘memunculkan iklan adsense pada bahasa indonesia’ di Google Indonesia pada 25 Juni 2007.
Add to Technorati Favorites

2 pemikiran pada “Adsense : google_page_url Variable

  1. Thank, boss atas informasinya. Bagus Banget info nya. Kalau bisa ditambahin infonya.

    ====================================
    Mau dapat produk berkualitas seperti: software, laptop, ebook, dll dengan harga murah…? Dapatkan discount s/d 15% untuk setiap produknya. Kunjungi saja: http://www.cheapmallonline.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s