Adsense : Inserting Adsense on Post

Dari sekian banyak bentukan sajian ikllan Adsense yang bermunculan di halaman blog, pasti kita pernah mengenali tampilan iklan yang terselip di dalam sebuah postingan. Ini bisa dimunculkan di tengah postingan atau bisa pula di akhir.

Usaha menampilkan iklan dengan menggabungkannya ke dalam postingan terbukti efektif bagi beberapa blog dengan pengunjung yang banyak berasal dari pembaca feed. Hingga saat mereka tertarik untuk membacanya lebih jauh atau ingin mengomentarinya, mereka akan disambut dengan tampilan iklan Adsense yang melekat di dalam postingannya. Sangat mulus untuk menggiring pembacanya mengklik iklan yang ada. Jadi kini kita akan mencoba untuk memasang iklan Adsense dalam postingan.

Untuk keperluan ini, bagi kita yang menggunakan platform Blog*spot, kita akan menggunakan bantuan Post Template yang ada di dalam setelan dasbor. Dengan cara ini maka saat kita hendak menulis sebuah postingan, saat kita berada di dalam editornya maka akan diselipkan kode Adsense hingga kita tak perlu lagi menuliskanya secara berulang.

Berikut langkahnya :

1. Masuk ke dasbor.
2. Begitu kita melihat nama blog yang ada, klik menu Settings di bagian kanannya.
3. Tuju menu Formatting, lalu saat berada di halaman ini scroll mouse ke bawah hingga mendapati kolom Post Template, pasang kode Adsense disana.


Untuk menyimpannya klik tombol Save Settings.

Sangat mudah kan? Ok, lalu bila suatu saat kita hendak menulis postingan, maka kita akan menemui tampilan berikut dalam editornya.

Nah ini saatnya kita menentukan posisi iklan Adsense akan disajikan dibagian mana dalam postingan. Bila kita ingin menampilkannya dibawah postingan, maka kita bisa menulis postingan tepat berada diatas kode yang ada. Bila kita ingin menampilkan iklan berada di tengahnya, maka kita mesti membagi postingan diantara kode yang ada.

Add to Technorati Favorites

4 pemikiran pada “Adsense : Inserting Adsense on Post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s