Web : Edittag is Indonesian Blogger

Masih ingat dengan apa yang pernah ditulis sebelumnya mengenai kekeliruan gender untuk menyebut sang pemilik blog ini?

Lumayan lama memang kejadiannya, namun tak apalah bila menyegarkan kembali ingatannya tentang hal ini. Demi memberi ‘benang merah’ akan komentar yang masuk 3 hari yang lalu.

Beberapa waktu yang lalu edittag mendapati sebuah pernyataan dari seorang blogger asal Amerika yang menyebut edittag ditulis orang seorang wanita asal Filipina atau Thailan saat dia menemui sebuah tulisan mengenai tips blogger. Selang beberapa saat kemudian edittag sengaja menulis postingan mengenai ketidakbenaran hal ini. Berita baiknya, tulisan tadi akhirnya diketahui kembali oleh penulis yang sama. Meski tulisannya berbahasa Indonesia, anehnya dia mengetahui ada kejanggalan akan persepsi dia selama ini. Nah berikut adalah komentar balik dari sang penulis menanggapi postingan kejadian ini :

“ok, so you’re not a girl. Sorry I called you a chick.
I didn’t actually come to this website when I got the code for blogger posts and I just guessed your gender from the name. Now I see that you are Indonesian not filipino or thai.Sorry sorry!
Anyway the code is cool.thanks “

Hm…syukur ya, sekarang dia sudah mengetahui keberadaan yang sebenarnya. Menulis postingan sebagai reaksi akan tulisan di blog lain juga bisa menjadi tabiat baik untuk meluruskan pendapat. Tak usah ragu dengan keterbatasan bahasa atau gaya penulisan. Selama kita mencobanya dan beritikad baik, itu juga sebuah upaya yang layak diperjuangkan. Semoga pula ini membuka perhatian blogger di luar sana bahwa blogger dari Indonesia juga patut dipertimbangkan :D. Amin.

Add to Technorati Favorites

13 pemikiran pada “Web : Edittag is Indonesian Blogger

  1. yup, the code is cool. Btw kok milih warna biru mas?? bukan karena fansnya chelsea fc kan???hihi gak nyambung yah πŸ˜€

    Suka

  2. pro ati : fans chelsea? hm…rahasia pribadi kita berdua ya…aku memang fansnya Mourinho :D….
    kalo bicara seriusnya sih karena bahasan yg cakupan ke ke IT memang baiknya menggunakan warna biru sebagai warna utamanya.

    pro lita : ada benarnya juga ya…atau juga dia baca edit lupa ada tag di belakangnya….eh shery itu nama wanita sekali kan πŸ˜€

    Suka

  3. wah… mestinya dia memeriksa dulu tuh yang namanya edittag itu cowok atau cewek… atau dia dah masuk ke blog trus liat banner yang ada foto ceweknya, jadi disangkanya edittag tu cewek… hehehehehe…

    visit me here and here

    Suka

  4. pro agus dan opi : sepertinya banner edittag memang bermasalah ya :D..

    pro lady : nanti bikin blog pake nama editlady gimana? πŸ˜€

    Suka

  5. wow… ‘editlady’?
    ntar isinya kolaborasi antara edittag dan lady, hehehe…:D

    tapi statusnya diragukan, pemiliknya male ato female πŸ˜›

    ato malah mengandung keduanya… endaaanggg… πŸ˜€
    ops……..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s