Blogger : Get New Languages

Kini Blogger mulai merambah negara lain dengan menawarkan bahasa yang lebih membumi. Setelah ada 11 negara lainnya yang telah diadopsi bahasanya untuk pengguna Blogger, kini ada 8 bahasa lainnya yang menyesul. Total ada 19 bahasa yang kini didukung platform Blogger.

Mereka adalah Bahasa Belanda (Nederlands), Turki(Türkçe), Skandinavia(Dansk), Norwegia(Norsk), Swedia(Svenska), Finlandia(suomi), Rusia(Русский), dan Thailand(ภาษาไทย). Tujuh diantaranya berada di benua Eropa, hanya satu dari Asia. Sangat melegakan ya bagi pengguna Blogger di Thailand, negara tetangga kita. Apakah ini tandanya mulai mendekati ke Indonesia? Karena bila dihitung berdasar populasi penduduk, jumlah penduduk yang menggunakan Bahasa Melayu (tentu bisa melingkupi Malaysia, Singapura dan Indonesia) lebih besar dari Thailand.

Ayo….gunakan Bahasa Indonesia untuk bahasa pengantar di blog agar makin dilirik Blogger. Eit, terbayangkah dengan langkah Microsoft yang sebentar lagi merilis Windows Vista berbahasa Indonesia. Mungkin kita malah sering menemukan kata-kata yang tak familiar di Blogger bila mengadopsi bahasa kita?

Add to Technorati Favorites

5 pemikiran pada “Blogger : Get New Languages

  1. semoga aja bisa merambah dalam bhs indonesia..karena pengguna blog di indonesia pun terbilang kian banyak..tul kan mas ?? hidup blogger indonesia !!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s