Blogger : Experience Typefaces on Vista

Edittag merasakan pengalaman yang berbeda saat mengunjungi blog menggunakan Sistem Operasi terbaru dari Microsoft yakni Windows Vista. Tampilan yang sangat mudah mengundang decak kagum yakni penyajian tampilan huruf (font) yang terasa sangat berbeda. Berikut perbedaan yang tertangkap :


Ket : Tampilan dari Vista.

Ket : Tampilan di Windows sebelumnya.

Semua ini berkat disematkannya jenis huruf terbaru berbasis pada ClearType yang sering dijumpai pada seri Macintosh. Tentu bagi penggila grafis seri Mac menjadi acuan untuk menemui tampilan grafis yang lebih baik. Jadi tak heran bila dengan Vista kita pun bisa mencicipi tampilan font hingga tampilan blog terlihat sangat manis bila dipandang dengan varian Windows sebelumnya.

Jenis huruf terbaru yakni Candara, Consolas, Calibri, Cambria, Constantia dan Corbel. Sayangnya jenis huruf ini hanya tersedia dalam bundel Windows Vista. Namun ada juga yang menengarai bahwa untuk mendapatkan font ini diluar Vista kita bisa mengunduh Powerpoint 2007 Viewer atau Microsfot Office Compatibility Pack. Hanya sayangnya file yang bisa kita unduh disana ukurannya sangat besar. Hingga mencapai 25.8-27.1 MB :(.
Add to Technorati Favorites

2 pemikiran pada “Blogger : Experience Typefaces on Vista

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s