Blogger : Blogger Recent Comment Reset to Indonesian

Bila mempraktekan tips sebelumnya untuk memajang Recent Comments, maka yang akan kita dapatkan adalah seperti contoh berikut :

Lalu bagaimana agar mendapatkan tampilan yang lebih familiar untuk penggunanya yang dominan menggunakan Bahasa Indonesia? Wah sepertinya edittag tak hanya memberikan hal itu, namun juga ada penambahan penanggalan yang lebih komplit, struktur penanggalan yang sangat meng-Indonesia, juga peniadaan kredit alamat-alamat web/blog dibawahnya. Seperti contoh berikut :

Jadi bagaimana untuk mendapatkan sajian seperti tertampil diatas? begini caranya.
Masuk ke bagian dasbor, pilih blognya, lalu pilih layout, dan masuk ke Page Elements. Dari sini edit tautan page elements yang tertuju pada recent comment yang sudah ada sebelumnya. Nanti akan ditemukan kode sebagai berikut :
Perhatikan alamat URL yang berwarna merah diatas, lalu ganti dengan alamat URL berikut :
http://agushery.ifastnet.com/showrecentcomments.js http://winstudio.info/showrecentcomments.js
http://agushery.googlepages.com/showrecentcomments.js
Simpan. Dan segera periksa kembali blognya. Semoga berguna.

Hasil bisa dilihat di : http://betapakai.blogspot.com

Info terkini (23 Juli 07): Bila mendapati pemasangan recent comment yang gagal setelah penyuntingan kode diatas, itu disebabkan karena ifastnet selaku penyedia hosting mengalami masalah. Untuk itu URL file diatas sengaja dicoret untuk diganti ke alamat baru : http://agushery.googlepages.com/showrecentcomments.js
Add to Technorati Favorites

15 pemikiran pada “Blogger : Blogger Recent Comment Reset to Indonesian

  1. mas thanks buat tipsnya….berhasil.skalian mo nanya gmana caranya kalo mau javascriptnya ama cssnya disimpan diblog kita sendiri…thanks lagi….

    Suka

  2. mkasudnya di blogger? sebenernya javascript maupun css bisa di embedded ke dalam template/layout kita….caranya masukin manual nih kalo di template, kalo layout tinggal add page elements aja…

    Suka

  3. bila menghilang maka artinya file .js yang dipanggil tidak ditemukan (bermasalah dengan hosting), arahkan filenya ke googlepages seperti yang disebut di postingan ini.

    Suka

  4. pro indra : tautan feed komentar dari haloscan tak bisa serta merta dipasang disini, karena banyak perbedaan variabel di dalamnya. jadi bila ingin memaksa menggunakan feed dari sana, kita mesti menyesuaikan dengan variabel dari haloscan.

    Suka

  5. saya kok masih belum berhasil juga menerapkan tips ini. Sayang saya ga bisa masukkan kode-kodenya di lembar komentar ini. Tapi saya sudah ikuri saran pada postingan ini.

    Apanya yang salah Kang Hery? Bantuin ya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s