Web: Oggix New Control Panel

Bila beberapa hari terakhir banyak yang menyesalkan tindakan oggix dengan layanan shoutnya, maka kiranya memang pantas untuk dilakukan.

Mulai dari bergantinya control panel yang kini berwajah baru dengan menggunakan metode frame, hingga penyimpanan reply (balasan) yang sering hilang. Sepertinya hal yang sepele ya?, namun tidak dengan faktanya di lapangan.


Metode framing memang dikenal sangat cepet dalam melakukan loading laman sebuah web. Dengan begitu bila kita memiliki banyak menu yang bertaut ke laman tertentu, maka saat memuat laman yang dituju, bagian menu tak perlu lagi dibuka. Karena target lamannya juga berbeda. Metode ini juga sempat dipakai plasa mail. Tak lagi ditemukan penggunannya di layanan terkini tentunya. Karena ternyata untuk membukanya dengan sempurna koneksi internet juga sangat punya pengaruh. Maka tak salah bila membukanya dengan keadaan koneksi yang fakir bandwidth, maka untuk kasus oggix bisa jadi dalam satu tampilan jendela dimunculkan 2 control panel yang sama. Atau secara teknis biasa kita sebut frame dalam frame. Mungkin alasan ini pula yang menyebabkan banyak teman edittag juga lebih suka menggunakan layanan email kantor dengan bantuan Horde dibanding layanan serupa dari Squirre Mail. Alasannya juga pemilihan framing.

Nah buruknya yang kedua bila kita belum log out dan kembali mengunjungi oggix maka tampilan laman muka pun masih terjebak masih menggunakan tata letak yang sama. Perhatikan gambar berikut :

Kemana perginya control panel? bahkan disinipun kita mesti log in untuk sekedar log out!

Tadinya edittag lebih menyukai mengakses oggix langsung ke laman log in di http://oggix.com/index.php?action=manageShout.manageEntry.Di kondisi sebelumnya, laman ini hanya akan memuat form untuk log in. Sangat membantu bagi mereka yang tak mau diperlama dengan laman depannya yang sangat penuh dengan konten lainnya. Kini? bila diakses hanya akan merujuk ke frame2, yang mana adalah laman isi saja dari menu yang bisa kita temukan di Manage entries. Lagi-lagi tak ada tautan untuk sekedar log out. Sangat disayangkan.

Ayo dong, kembali lakukan langkah positifmu. Semoga oggix cepat membenahi kekurangannya.

Add to Technorati Favorites

7 pemikiran pada “Web: Oggix New Control Panel

  1. bila yang dimaksud itu dari youtube.com, caranya mudah karena di bagian bawah video yang dimunculkan terdapat kode yang bisa disalin untuk ditampilakn di blog kita.

    Suka

  2. bung hery [ikut2an manggil kaya’ yg diatas.. hehe xP] aku setujuuu.. aku sampe ga bs buka SB ku di site aku sendiri,, knp ya kira2 Oggix lama banged upgrade enginenya? x(

    Suka

  3. wow, good advice.
    aku tadi dikasih tau sama nieke tentang masalah ini.
    Makasih banyak atas masukan-masukannya, besok aku segera menuju TKP untuk mem-fix-kan hal-hal tersebut. Mohon maaf sudah mengganggu kelancaran bershoutbox ria.

    Sekalian untuk pemberitahuan, server oggix.com sedang di install ulang, agar performa lebih baik. Karena akan di install ulang, server oggix.com dipindah ke server sementara, nhah, server sementara ini tampaknya ga begitu kuat nahan load oggix.com yang bejibun. Jadi, mohon maaf kl akhir-akhir ini agak lambat. Begitu server oggix.com selesai install ulang, akan segera saya kembalikan ke server tersebut, supaya performanya lebih baik.

    Terimakasih sekali lagi

    Ogi

    Suka

  4. huhuhuuu,, sapa tuh yg kasie tw mas Ogi..? huehuehuee.. mas edittag.. akhirnya setelah penantian panjang,, aku beraniii..!!! heheee,, ga sia2 kan mas? lgsg dicomment gitu sama ahlinya šŸ˜‰

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s