Blogger : Comment to Email

Satu lagi yang sangat berguna dengan blogger baru. Yakni adanya kemampuan untuk membalas komentar yang masuk langsung ke alamat email pengirim. Dengan begitu tak perlu khawatir bila jawaban kita akan tertulis percuma karena tak tersampaikan.

Ini jelas sangat perlu bagi blognya yang terkadang masih menerima komentar atas postingan lamanya. Tentu sangat dinantikan bila ada pertanyaan yang tertinggal disana. Jadi dengan cara ini maka kita akan tetap terjaga dengan komentar yang ada. Pengirim komentarpun akan sangat terbantu bila pertanyaannya bisa terjawab langsung lewat email.

Namun yang ditekankan disini adalah perubahan setelan dari pemilik blog yang memberikan komentar. Bila ini telah dilakukan, maka bila kita meninggalkan pesan melalui fitur komentar yang ada (bawaan dari Blogger) maka kita bisa saja mendapati jawaban langsung ke inbox. Itupun masih sangat bergantung kepada faktor penerima komentarnya. Secara dia bisa menentukan apalah membalasnya melalui email atau langsung bergabung dengan komentar sebelumnya.

Jadi tak salahnya kita coba untuk menjamin pesan kita mendapat perhatian kan?

Begini, setelah masuk ke dasbor, klik Edit Profile. Lalu isikan dibagian ini :

Simpan.Itu saja.

Maka bila suatu ketika kita mengirim komentar, sang penerima akan mendapati tampilan berikut:
Dimunculkanlah alamat email yang telah kita setel di profil di sebalah nama kita(pada gambar tampak pada baris pertama paling atas.). Jadi bila dipilih reply, maka akan terkirim ke alamat email.

Nah, sekarang dia bisa memilih kan? Ingat, bila kita menentukan untuk membalas melalui email langsung, maka pesan yang sama tak otomatis muncul di bagian komentar. Jadi bila ingin pasti, kita bisa menyalinnya saja.

Add to Technorati Favorites

Satu pemikiran pada “Blogger : Comment to Email

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s