Blogger : Error Message with Code

Bagi yang sudah terbiasa menemukan pesan kesalahan di blogger seperti Blogger : 404-Page not found, beberapa hari belakangan ini terpantau pesan kesalahan dengan tampilan sebagai berikut :
Baca :

When reporting this error to Blogger Support or on the Blogger Help Group, please:

  • Describe what you were doing when you got this error.
  • Provide the following error code and additional information.
bX-vjhbsj

Additional information

uri: /2007/01/web-finally-felix-shown-up.html
host: edittag.blogspot.com

Pesan baru? pertama kali didengungkan oleh Blogger Employee semenjak 20 Januari yang lalu. Pemberian kode seperti bX-vjhbsj adalah pengkinian dari pesan serupa dari tanggal 4 januari 2007. Kala pertama bila kesalahan serupa muncul, tak nampak kode seperti diatas.

Lalu apakah makna pemberian kode tersebut?

Awalnya edittag kira kode tersebut pasti memiliki makna unik. Yang tak kan ditemukan di pesan kesalahan lain. Logika yang sama yang digunakan word verification yang menggunakan huruf dan angka secara acak saat kita hendak menulis posting. Wah pasti ada harapan yang digantung tinggi disini bila kita melaporkan pesan kesalahan pasti akan segera terjawab.

Ternyata pemikiran ini keliru. Edittag juga menemukan pesan dengan kode serupa di blog lain. Juga mencantumkan kode yang sama. bX-vjhbsj. Lagi-lagi kode yang sama.

Lalu apa bedanya bila melaporkan dan tidak?

Merujuk ke halaman Blogger Help Group yang ditunjuk, beberapa blogger yang menanyakan hal yang sama sampai saat ini (2 Februari 2007) juga belum mendapatkan balasan. Wah, belum apa-apa jadi enggan (baca:malas) untuk buru-buru mengikuti petunjuk yang disarankan pihak Blogger :(.

Menyedihkan lagi bila menemukan pesan kesalahan ini tidak disemua blog dalam kepemilikan akun yang sama. Jadi bisa jadi hanya satu dari 2 blog dalam akun google kita yang bermasalah.Padaha mestinya ini sudah menjadi spesifik, yang membutuhkan perlakuan spesifik pula.

Ini nih salah satu biang blog jadi susah dikunjungi. Ayo dong blogger, buktikan ketangguhanmu 😀
Add to Technorati Favorites

6 pemikiran pada “Blogger : Error Message with Code

  1. duh… kirain saya aja yang kena…
    kira2 masalahnya kenapa ya???

    saya nemuin keanehan pas ga bisa ngeliat tulisan yang baru saya posting, awalnya kirain karena browsernya masih baca cache page aja, tapi meskipun udah di refresh bahkan ngehapus cache tetep aja ga nongol, akhirnya ngetes buka tulisan yang ada, malah muncul pesen kaya yang akang posting…

    semoga segera terselesaikan masalahnya

    Suka

  2. Barusan ngeklik link teman, kasusnya sama sprt ini,…

    Blogger : 505-Page not found

    Tapi setelah di refresh, normal kembali, walaupun terkadang gak bisa terbuka blognya….

    Suka

  3. Aku juga pernah mengalami beberapa hari yg lalu ga bisa buka salah satu blog teman tulisannya: 404-page not found. Tapi besoknya sy coba buka blog itu lagi, bisa, tanpa ada tulisan tsb.

    Aku jg mengalami ‘kemalasan’ menghubungi blogger group. Karena waktu blogku error ga bisa tayang (url: lepuspa.blogspot.com), tidak ada balasan sama sekali padahal sampai 2X posting minta tolong lho… 😦 Sampai sekarang blognya dibiarin aja ga diperbaiki… hiks… padahal sudah 30an postingan… hiks..

    Tapi ya sudahlah, skr dah punya blog baru kok (url: lepuspacastle.blogspot.com)… 🙂

    Suka

  4. pagi ini periksa track lin k dari mybloglog ada track ke www2.blogger.com dan sama neh ada muncul kode ke gini … apa yah solusi penyelesaiannya dari blogger???

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s