Web : Finally Felix Shown Up

Semenjak kemunculannya yang terbilang heboh karena penggunaan tampilan hasil menyalin kode blog edittag, kini felix muncul dengan tampilan barunya.Lebih jujur dari versi sebelumnya. Menempelkan profilnya yang juga tak lengkap. Menulis posting pertamanya. Padahal satu hari yang lalu saat blog ini diakses, tampilannya pun berbeda jauh dengan hari ini. Sayang edittag lupa untuk menyimpan screen shoot-nya. Namun sebagai gambaran, edisi hari lalu menampilkan posting mengenai flash (yang ini juga dicurigai hasil comot dari blog lain mengingat isinya yang berbeda dengan posting hari ini).


Bila diangap posting yang asli adalah penampakan fotonya setengah badan (yang saat hari ini ditemukan), di edisi lalu menceritakan perkembangan flash dengan tampilan sangat kalem dengan balutan warna hijau muda. Kaget juga menemukan pergerakan tampilan yang berbeda beberapa hari ini. Kesimpulan sementar,a sang pemilik blog masih mencari-cari bentukan yang diharapkannya dengan menempelkan kode hasil intipan beberapa blog yang disukainya (wah edittag termasuk nominasi dia juga kalo gitu ya,,,,).

Dari beberapa kode yang yang sempat terbaca hingga hari ini, felix sengaja menyalin kode dengan cara full copy dari hasil intipan view source lalu menyalinnya secara utuh di blognya. Ini juga yang menyebabkan profil dan shout milik edittag masih terbawa dalam tampilan yang lalu. Ini juga yang menyebabkan bu lita sempat mencak mencak menulis dalam shout yang ditempelkan di blog felix dengan harapan dibaca pemilik blognya, padahal shout ini juga otomatis muncul di blog edittag….(permintaan maafnya diterima bu, memang menyebalkan ko dianya hihihi).

Jadi berhati-hatilah dengan beberapa blogger yang belum menyelami indahnya menulis blog secara jantan (tanpa salin dari sana-sini). Hal ini juga bisa terjadi di blog siapapun. Tanpa meremehkan usaha keras rekan-rekan melalui komentarnya yang kemungkinan juga tidak dibaca felix (toh dia akhirnya tetap menjalani modus yang sama dengan menyalin blog lain untuk menggantikan tampilan edittag di blognya), edittag tetap mengucapkan terima kasih untuk komentar-komentarnya (untuk nurhayati, iko, roland, ajitekom, lepuspa, kel. rani, lady, joni, ira, dan rey).

Siagakan selalu log di blog Anda, dengan demikian ada hal yang bisa kita kontrol dari pengunjung yang masuk di tempat kita (oh ya, sekaligus ini jawaban untu rey, ketahuannya mencontek itu dari log). Meski ini bukan cara ajaib untuk mengendus blogger nakal, paling tidak sangat membantu memahami aktifitas pengunjung di blog yang kita kelola.

Tetap semangat!

Untuk felix, tulisan ini bukan untuk menyerang anda, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan blog lebih dari sekedar pasang tempel. Tulisanlah yang membuat blog ini “hidup”.

Oh ya, semoga screen shoot diatas bisa bikin cemburu snap yang ternyata masih kurang cepat nih mengkinikan tampilan mini blognya felix, lihat saja yang masih menampilkan gambar tampilan edittag. Duh….
Add to Technorati Favorites

11 pemikiran pada “Web : Finally Felix Shown Up

  1. Ughhh ngga asyik banget si felix itu ya Om..ihh jadi sebel banget nih ma orang gituan…tapi syukur deh kl dianya udah ganti tampilan..moga aja ngga ada orang lain yang jadi korban lagi…:)

    Suka

  2. sudah yg sabar dan diikhlasin saja kang, mudah2an jadi pahala kebaikan. bagus lagi kalau sekalian di buka untuk umum saja templatnya *provokasi πŸ™‚

    Suka

  3. Weqeqeqeq… jadi malu hihihi…

    Gini lho, suami saya kan sudah lama bergaul dengan istri pertama.. eh, maksudku internet, jadi mohon dimaklumi kalau saya ketularan masuk ‘garis keras’.

    Peristiwa comot mencomot ini bukan baru, tapi selalu ada pemain baru. Ketimbang menoleransi pemain baru, mending ajari dia dengan cara ‘lama’: hajar aja :p

    Mangsudnya, gak boleh pakai alasan ‘gak tau’. Ya cari tau dulu dong sebelum berbuat sesuatu. Itu baru namanya usaha -yang maksimal- πŸ™‚

    Soal ajaran hajar-menghajar, komunitas bisa jadi kekuatan yang besar. Misalnya waktu desain agregator Merdeka dicolong, waduh… tampilan pencomotnya langsung di-vandal rame-rame :p

    Kesimpulannya, jangan pake Snap deh! (lho?)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s