Web : Snap It

Bagi para blogwalker, kegiatan saling berkunjung ke blog teman kadang meninggalkan masalah dengan begitu banyaknya jendela perambah yang terbuka. Begitu asyiknya, hingga tangan kita terbiasa menggunakan klik kanan pada mouse untuk membuka tautan yang sekiranya menarik untuk dilihat. Penulisan kata-kata pada teks yang tertaut juga kadang menipu kita karena terkadang merujuk pada laman blog yang sama. Bila ternyata tautan yang dimaksud membuka laman yang sama dengan yang dibuka sebelumnya tanpa ampun kita langsung menutupnya. Terlihat merepotkan. Bila koneksi internet kita dalam kondisi bagus tentu tak menambah banyak masalah, namun bagimana bila koneksinya melambat?

Penulis mencoba menggunakan layanan dari Snaps untuk mengurangi ketergantungan klik kanan bila kita ingin berkunjung ke salah satu tautan. Cukup satu langkah mudah, yakni dekatkan mouse di tautan, lalu tak lama akan muncul jendela berukuran mini yang menampilkan screenshoot dari laman yang dimaksud. Tentu sangat memudahkan untuk memilah mana tautan yang perlu kiranya untuk dibuka selanjutnya. Dan yang pasti, koneksi internet pun relatif lebih terjaga karena waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan gambar mini akan lebih cepat dibanding bila berkunjung ke laman secara langsung.

Untuk mencicipi layanan ini, kita hanya memerlukan 2 langkah mudah, yakni registrasi ke penyedianya dan menyalin kodenya di blog kita.

Berikut langkah detailnya.

Langkah 1. Daftar
Buka tautan berikut : http://www.snap.com/
Isikan kolom yang diperlukan pada laman ini,


Dan jangan lupa untuk memberi tanda centang pada bagian “I agree to the Terms and Conditions below“.Akhiri dengan mengklik

Lanjutnya akan muncul laman berikut :

Klik “Select Text” untuk menyalin kode yang diberikan.(Ket : Centang pilihan Include Snap Search Box bila diperlukan, ini hanya pilihan, boleh ditinggalkan bila tidak diperlukan.)

Langkah 2. Buka template blogger.
Lalu di bagian edit template salin kode yang diberikan tadi di atas .Lalu simpan template.Dan cek hasilnya.

Perhatikan bagian yang bertaut, akan muncul contoh sebagai berikut:
Tak semua tautan berpotensi memunculkan gambar screenshoot, ini juga sangat tergantung dengan kapasitas Snap untuk mencari screenshoot yang dimaksud.Namun jangan khawatir, pihak Snap selalu memberikan screenshoot terbaru untuk gambar yang tidak ada dalam databasenya.

Add to Technorati Favorites

7 pemikiran pada “Web : Snap It

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s