Blogger : Recent Comments on Blogger Beta

Setelah menampilkan komentar terkini di blogger versi klasik, kini ada cara untuk memunculkan hasil yang serupa pada versi beta.

Cara ini sekaligus untuk mengubah kode sebelumnya yang tidak ditangkap oleh versi beta.Maka tak heran bila pengguna yang bermigrasi menemukan cacat pada bagian ini.Yakni recent comment hanya menampilkan komentar pada saat posting masih dalam kondisi versi klasik.

Dengan adanya penambahan fitur widget maka kini setiap penambahan materi baru terutama pada bagian sidebar akan membutuhkan bantuan add page element.Namun kini dengan salah satu layanan dari hackospere dan beautifulbeta, kita hanya perlu membuka tombol dibawah ini untuk memulai dan memasangnya.

Tips : untuk lebih memudahkan proses pemasangan widget ini, maka ada baiknya kita terlebih dahulu log in ke dalam blogger.Setelah itu klik tombol tersebut untuk dipandu pemasanganya dengan terelbih dahulu memasukan alamat URL blog yang akan dipasangkan.
Catatan : Proses instalasi ini nantinya akan menemukan blog dengan mode template versi beta saja.Untuk itu pastikan kita menggunakan template yang sesuai.
Selamat dicoba.

Info terbaru:untuk menggantinya ke dalam Bahasa Indonesia serta meniadakan kredit blog pembuatnya, bisa klik di : http://edittag.blogspot.com/..reset-to.html

Tag : add recent comments blogspot,recent comment blogspot.
Add to Technorati Favorites

19 pemikiran pada “Blogger : Recent Comments on Blogger Beta

  1. hahaha, buat mbak reth, kayaknya mesti coba cara lain deh, yg kayaknya ‘bego’ tapi ‘works’ he..he..

    Mas Agus, aku jg ngga bisa pake cara ini. Tapi REcent komenku sekarang udah jalan. Baik di opera atau di Mozilla. tapi blom coba di IE. Cobain ya Mas. Thx ya….

    Suka

  2. halo mbak reth…biasanya pesen itu muncul karena ada halangan teknis.tips ini udah aku coba di http://betapakai.blogspot.com dan hasilnya berjalan baik.
    jadi ada baiknya dicoba lagi, karena selain persyaratan diatas mestinya tidak ada lagi masalah.

    untuk budhe, di IE baik ko…artinya normal-normal aja nih…good work!

    Suka

  3. mas agus, salam kenal niy, saya tau mas dari mbakyu afin πŸ™‚
    sayah niy agak repot ganti template (maklumin yah masih awam) jadi cuma bisa pake template yang disediain blogspot ajah. apakah karena si “beta” itu yah ?

    Suka

  4. salam kenal mas agus πŸ™‚
    apa syaratnya 2 ini:
    -login blogger
    -klik tombol dan ngisi url, dst

    saya udah coba berkali2 tetap aja muncul ‘title’ comments di sidebar doang, blm keluar isi komentnya.

    Suka

  5. betul , cukup login dan kemnudian ikuti langkahnya.kemungkinan di seting blognya ada yg berubah.kalo di tempat lain masih bisa dimunculkan pesannya.

    Suka

  6. Mas…
    buat jg dunk untuk nampilkan daftar posting sebelumnya… kaya blog ini.

    untuk recent comment q pernah coba caranya dari isnaini.com pake blog feed, & berhasil. thx.

    Suka

  7. pro harun…untuk menampilkan postingan sebelumnya sebenernya sudah melekat menjadi fitur bawaan blogger.

    recent comment memang menggunakan rss comment…pernah ditulis disini. terima kasih.

    Suka

  8. mas aku dah bisaaaa! tyt kemaren itu ga tau gmn kotak add widget di artikel mas kaga bisa diakses…aku nengok ke beautiful beta jg..trus aku tengok lagi ke sini kotak itu sdh bs diakses! thanks banget yak!

    Suka

  9. mas aku mo tanya, blog aku [ http://gang-cemara.blogspot.com ] setelah ganti template ternyata posting komentarnya hilang, mo ganti template lagi saya sudah cukup senang dengan yang ini, mo meng-edit html-nya ga bisa [mana yang harus di edit. menu bantuan dari blogger susah di mengerti (bis aku ga bisa english). nah pertanyaannya:
    gimana caranya mengembalikkan ‘posting komentar’ tanpa harus mengganti template. makasih sebelumnya. πŸ™‚

    Suka

  10. salam kenal yah mas… aku berhasil buat recent comentnya. terima kasih banyak2. blognya udah aku link dari dulu loh mas. TUTORIALNYA jadi inspirasi. makasih..makasih….

    Suka

  11. makasih mas Agus… your BLOG my Inspiration. oyah… kabar jogja baek aja boss… Blog aku sih ada tiga. yang anazampalex itu cuman halaman depan doang. ada halaman khusus postingan (ada di menu). saya cuman mau ngucapin terima kasih (matur nuwun samit ngge)… semoga mas agus selalu menjadi inspirasi bagi bloger2 pemula. wassalam.

    Suka

  12. Halo mas..

    Aku kemarin udah pasang recent komment nya. udah bisa, tapi kok ada komentar baru gak bisa masuk di tampilan. hanya ada komentar yang udah lama banget, itu aja hanya dua.
    udah beberapa kali aku ulang tetep aja komentar yang baru dan yang lama tidak masuk. hanya beberapa..apa yang salah ya?

    thanks

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s