Web : Another Blog Celeb?

Halo Bu Meti, terima kasih untuk menulis kesan-kesanya selama mengikuti Blog Fun Day di Sabuga minggu lalu.Ucapan ini bukan ucapan dari pihak panitia, karena edittag tak terpaut dengan penyelenggaraan acara ini.Namun pantas bila berkat blogger seperti beliau, edittag jadi mengetahui bahwa blog ini sedikit banyak diketahui keberadaanya oleh blogger yang mengikuti dan terlibat langsung acara ini.

Tak berada di lokasi untuk mengikuti acara hebat ini bukan berarti nama edittag tak disebut-sebut disana ya :).Bila ditanya dari mana mereka tahu keberadaan blog ini mungkin saya tak bisa menjawab pasti bu, karena ibu sendiri lebih tahu darimana mencari infomarmasi mengenai pencarian blog/web yang terkini.Bila ditanya tentang kang Amal selaku pembicara disana, edittag memang pernah bertemu saat mengadakan acara pelatihan di Rumah Internet.Lihat bu, dunia blog memang penuh hal yang menyenangkan ya….semenyenangkan mengedit blog 😀

Nah, untuk melihat sejauh mana keberadaan suatu blog, kita bisa menggunakan salah satu usaha yang pernah dirilis kang heri yang menyusun daftar blog dengan peringkat tertentu.Melalui ART 100-nya (Agak Real Time Top 100 Blog Indonesia) yang selalu terkini, pada data hari Senin 4 desember 2006, edittag duduk di peringkat 44 dengan 111 InBlogs (InBlogs adalah jumlah blog yang merujuk ke blog tersebut) dan 289 InLinks (InLinks adalah jumlah taut yang merujuk ke blog tersebut).Peringkat ini disusun berdasarkan peringkat dari Technorati.Bila dirunut kebelakang, saat kang Priyadi menyusun daftar yang sama pada 13 Oktober 2005 blog ini tak disebut sama sekali. Maklum, saat itu nama edittag masih tersedia bagi pemilik akun blogspot.com untuk dimiliki, alias blog edittag belum terlahir.Jadi, jelas ini lompatan yang tinggi untuk blog dengan level junior.

Artinya, bila blog edittag disebut selebriti blog? wah acuan dari Technorati tadi emang mendukung banget 🙂 /*narsis mode is on
Add to Technorati Favorites

7 pemikiran pada “Web : Another Blog Celeb?

  1. ass wr wb, sebenernya itu nggak sengaja, soalnya saat istirahat aku keluar karena anak mulai rewel…kebetulan kang Amal sama Rendi di luar juga…ya akhirnya ngobrol-ngobrol mereka tanya-tanya sama aku…sampe tau dari mana itu, emang betul kang Amal juga cerita di pelatihan rumah internet sama Akang…dan waah nggak nyangka deh..dan blognya nggak asing lagi hebaaaaaat, eh gimana lombanya Nafhan juara nggak…tapi nggak papa buat pengalaman anak…selamat ya Nafhan moga tambah pinter dan menjadi anak spleh…amin

    Suka

  2. T.O.P KANG!, KEEP WRITING & BLOGING BIAR ILMU-NYA BERMANFAAT BUAT PARA BLOGER TERUTAMA YG MASIH KURANG MELEK JIGA SAYAH ..HE..HE..!

    Suka

  3. terima kasih semuanya…buat bu meti…nafhan langsung kalah di babak pertama…hehehe….

    buat kang dhika…wah malah no 29 disitu…menyenangkan sekali 🙂

    Suka

  4. Wahh…celebrity blogs? Masup jajaran artis dunk…? congrats yak, asal jangan masup di infotainment kena gosip poligami or video porno aja, hahaha.. ;p

    Once again,
    congrats ya mas, Bravo! ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s