Blogger : Blog was Blocked?

Benarkah blog kita bisa dinonaktifkan oleh pihak Developer?
Dalam kondisi seperti apa blog kita di blokir?

Beberapa pertanyaan sempat singgah di shoutbox Edittag menanyakan kabar diatas.Tentu bukan alasan penting kalo hal ini belum sempat terjadi.Dan akan selalu ada dan akan berlaku selama kita tidak memahami TOS (Terms of Service) dari pihak penyelenggara layanan blog, salah satunya Blogger.

Kehatihatian pantas untuk diberikan bagi pengguna yang saat ini masih aktif menggunakan layanan dari Blogger.Seiring dengan berkembangnya revolusi Blogger, dimana terdapat versi yang lebih baru dari sebelumnya, maka akan ada beberapa blog yang akan selalu dalam lingkup perhatian sang Blogger.Tentu alasan yang sangat mudah untuk dicari tahu penyebabnya.Tak lain adalah tawaran migrasi.

Blogger secara acak akan mengirimkan tawaran bagi para pengguna Blogger untuk bermigrasi ke versi Beta.Untuk itu mereka perlu untuk melakukan pengecekan ke blog yang akan diajak.Bila diketahui ada beberapa blog yang tidak mematuhi peraturan yang telah disepakati kedua pihak, maka tak segan bila mereka memutuskan untuk menonaktifkan status blog tersebut.

Gampangnya? sekali lagi…cek navbar yang ada di bagian atas blogspot kita.Garis ini secara fisik sangat mudah diketahui, terlebih bila kita menyelami kode di dalamnya.Bila ditemukan tag CSS untuk menyembunyikan atau menghilangkan navbar, bisa jadi nasib kita sedang dalam posisi tak aman.Meski kita bisa saja memiliki banyak blog dalam satu Dashboard, semuanya akan sangat mungkin untuk dicek satu persatu.

Jadi, kuncinya : berlakulah menjadi anggota yang baik dan bertanggung jawab.

Dan bila kejadian seperti blog yang tak bisa lagi diakses atau tak bisa lagi menemukan laman depan dari blog kita, (tentu selain berdoa agar blog kita akan segera kembali normal), coba beberapa langkah pengecekan berikut :

1. Log in ke Dashboard Blogger.
2. Masih ingat kegunaan Chace Google? saatnya untuk menggunakannya kembali.Masukan kata kunci yang bisa masuk ke salah satu entri yang penah kita tulis disana.
3. Cari ikon berbentuk pensil yang berada di bagian paling bawah posting, atau biasanya sejajar dengan lokasi komentar. Bila ada, klik ikon tersebut untuk mengedit posting tadi, dan coba republish blog (untuk versi klasik).

Bila selesai cobalah untuk mengakses kembali.
Ingat, tips ini tidak untuk me-enable-kan blog yang sudah diblokir, langkah ini salah satu yang digunakan untuk mengetahui kesalahan (tanpa kita ketahui )yang mungkin masih bisa ditolerir.

Satu pemikiran pada “Blogger : Blog was Blocked?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s