Blogger : New Blogger? Get Beta Blogger

Bagi beberapa calon pemilik blog yang akan memilih menggunakan layanan Blogger, maka mulai hari Sabtu -11 November 2006- lalu akan mendapatkan layanan Blogger versi Beta.

Tentu ini menyiratkan kestabilan Blogger akan versi Betanya.Ada banyak keunggulan yang bisa kita temui dalam versi ini, yakni pemilahan kategori, kemudahan mengedit template dengan sistim drag and drop dan kuasa penuh untuk mengontrol privasi pemilik blog.

Bila kita bandingkan sistem pendaftaran blogger versi beta dan versi sebelumnya juga tidak mengalami banyak perubahan.Hanya dibutuhkan 3 (tiga) langkah yang sangat ringkas.Hanya kali ini bagi pemilik akun Google sangat diberikan keleluasaan lebih.Kita bisa gunakan akun Google untuk mendapatkan layanan dari Blogger.Artinya kita bisa memangkas prosedur pendaftaran dengan menitipkan identitas dari akun Google yang kita miliki.

Hanya sayangnya bagi pengguna Blogger yang sudah memiliki akun kemudian memutuskan untuk menciptakan blog baru dibagian Dashboard, maka kita kembali dipertemukan dengan versi Blogger sebelumnya.Kemungkinan yang sangat terbuka mengingat pemilik Blogger lama juga membutuhkan blog baru untuk mengklaim blog versi mobile, atau bergabung dengan blog yang dimiliki oleh sekelompok orang (team blog).

Selamat mencicipi blogger beta bagi pengguna Blogger yang baru bergabung!

3 pemikiran pada “Blogger : New Blogger? Get Beta Blogger

  1. Blogger beta lumayan rumit, bila dibanding blogger biasa…

    Oh yaaa, makasih bantuan soal Beta kmrn… berhasil lho. Walaupun gak maksimal.

    Suka

  2. Kerumitan menemui hal yang baru pasti selalu ada, dan bukan keinginan developer blogger utk mempersulit penggunanya.
    Namun diakui ada beberapa bagian seperti di bagian edit template yang memang lebih rumit dibanding sebelumnya.Ini karena format template versi beta berbeda dengan sebelumnya.Berita baiknya masih ada pilihan untuk kembali ke format template yang lebih akrab dengan blogger biasa.

    Suka

  3. Pak Agus, kl menurut saya pakai blogger beta itu terlalu rumit unt org gaptek spt saya, jd kl saya teteup milih pakai blogger biasa nggak apa2 kan??

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s