Blogger : Be Careful Editing Blogger Template

Rekan blogspot mengaku mendapatkan hasil tak serupa antara preview dan tampilan muka blognya.Awalnya hanya mencurigai cache sebagai penyebabnya.Namun hasilnya tetap tak berpengaruh.Jarak antara konten dan sidebar masih terlihat mencolok.

Ada baiknya kita mengetahui ada hal yang serius dalam fitur editing template milik Blogger, yang mampu mengubah setelan elemen penting blog semisal format tanggal, moderasi komentar, dan lainnya kapan saja saat kita mengganti dan menyimpan templatenya secara manual.

Berikut beberapa deskripsi dari permasalahan yang biasa terjadi akhir-akhir ini:

1.Saat kita mengganti setelan template lalu melihat preview tampilannya, akan ada beberapa celah yang terlihat berbeda antar-kolom.Beberapa tulisan juga mengalami perubahan ukuran.Tampilan ini bisa sangat berbeda saat kita telah menyimpan setelan template dan melihat laman muka blog.Dipersegar berkali-kali perambah juga tidak banyak membantu.Untuk itu jangan segera mengambil kesimpulan bahwa tampilan preview akan terlihat sama.Ada elemen lain yang juga bisa berganti disini, yakni setelan “Enable Post Pages” akan dinonaktifkan.Ini artinya semua alamat URL permanen masing-masing entri kita akan hilang.

2. Kejanggalan ini juga bisa mengakibatkan perubahan format penanggalan pada bagian Arsip, yang bisa berada pada bagian Sidebar.

Untuk itu langkah yang bisa kita pastikan adalah mengecek keberadaan elemen yang tersebut diatas saat menggantinya.

2 pemikiran pada “Blogger : Be Careful Editing Blogger Template

  1. ass wr wb..
    iya kang sebenernya…saya juga kayak gitu..templete yang sekarang pake belum puas masih pengen ganti lagi tapi masih bingung , pernah sih dicoba ganti templete dari diaphaneity.com malah ancur hasilnya jadi ya udah yang ada aza …kecuali kalo akang mau bikinin yang sesuai dengan dunia anak hehehehe….(canda deng hehe tapi kalo mau bikinin alhamdulillah)
    “takoballohu minna waminkum” “minal aidzin walfaidzin”
    “mohon Maaf lahir dan batin”

    salam,
    meti

    Suka

  2. walaikumsalam…
    sebenernya pengen juga coba2 bikin template bu..kayaknya sih lebih puas kalo dibikin personal gitu….aku nanti coba2 deh…aku kabarin di blog kalo ada nanti…makasih sarannya…

    o ya…sama sama bu….mohon maaf lahir batin ya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s