Blogger : Question of the day (101206)

Masih sehubungan dengan versi beta-nya blogger, yakni Blogger Beta.

Wah, versi betanya memang belum sempurna ya….namun hebatnya selalu ada perbaikan dengan segera.Jadi untuk pengguna blogspot yang terus memantau perkembangan ini, kita seakan disuguhkan drama pergumulan antara penemuan bug dan perbaikannya.Sangat menarik.

Kali ini menyinggung tentang masalah hilangnya gambar setelah migrasi ke blogger beta dan juga pemasangan recent comments di Blogger Beta.

Untuk beberapa pengguna blogspot, terutama beta, maka dalam beberapa kali kita sempat melihat ada perbedaan yang sangat mencolok antara satu perambah dengan lainnya.Edittag juga sempat diperlihatkan salah satu blog yang bermasalah dengan perambah IE.Pemilik blog yang menggunakan versi Beta menunjukan perubahan yang sangat jauh antara penampilan di Mozilla dan IE.Tampilan blognya yang terlihat sempurna dengan Mozilla, tapi tidak dengan IE.Malah ada pemilik blog lain juga sempat melakukan pengecekan menggunakan perambah AOL.Efek buruknya adalah beberapa blog yang menggunakan kode CSS yang menyertakan gambar sebagai wrap akan tambah bermasalah.Ini akan mengakibatkan bagian sidebarpun ikut melorot.Jadi kesimpulannya, pemunculan gambar dari blogger sedang bermasalah, meski gambar bukan di host di blogger sekalipun.

Pengguna lain juga sempat melaporkan adanya perubahan yang berganti-ganti mengenai keberadaan gambar ini ke blogger.Gambar hari itu muncul, esoknya menghilang, lain waktu kembali hadir.Tempat gambar berganti menjadi tempat kosong, atau merah/biru “x” ataupun kotak kosong.Lalu bagaimana solusinya? Ada baiknya juga kita mengenali penyebabnya.Bila kita lihat di forum blogger maka banyak yang menyimpulkan ini terkait dengan masalah network time-out.Jadi mereka banyak yang menyarankan untuk terus menyegarkan perambah yang kita gunakan.Atau juga gunakan perambah yang berbeda.Karena hal ini juga bukan sesuatu yang pasti akan tidak terlihat, siapa tahu ada pengunjung lain mengalami pengalaman yang lebih baik saat membuka blog kita.

Lalu yang kedua mengenai pemasangan recent comment di blogger beta.Ada pemilik versi beta yang gagal mendapati barisan komentar terahir di sidebarnya meski kodenya sudah terpasang.Ada baiknya untuk memperhatikan kode HTML di dalamnya.Akan lebih baik bila kita bisa lihat apakah ada pemberitaan file xml non-atom diatasnya.Karena bila iya, maka lebih baik pindah ke mode revert to classic template.Dengan begitu kita diperlihatkan kode HTML yang lebih familiar dengan versi biasanya.Cek lagi dengan pencarian variabel , bila ditemukan maka kode bisa dipasang.Setelah itu ikuti prosedur pemasangan yang sudah diberitakan.Kode ini juga sudah edittag cek di kupakai.

Semoga berhasil.

3 pemikiran pada “Blogger : Question of the day (101206)

  1. Kang Agus.. aku jalan2x, jadi terdampar disini..& betamu deh hehehe.. lam kenal ya…

    Aku juga punya masalah dengan shoutbox lho. Setelah salah satu blog-ku ku-upgrade ke beta. Shoutbox yg pake fasilitas dari Oggix.com yang kupake gak mau berfungsi lagi. Yang ada, aku ganti free shoutbox dari website laen deh.
    Cuman ye.. bete-nya yg di oggix jadi kehapus semua para tamuku. hiks.

    Aku laporin ke admin blogger. Doski malah tas tes doang ke recent comment ku. Klo recent comment-nya mah aman2x ajah.

    Justru link Shoutbox oggixku yg gak bisa kepake setelah diganti blogger beta. Ternyata selidik punya selidik.. si Oggix yg gak sanggup ngikutin aplikasinya Beta Blogger.

    Nah… klo blogger punya kang agus ini, emangnya udah diupgrade ke beta? belom apa udah seey (kasih tau dunks klo emang udah.. soalnya aku penasaran.. kok shoutbox oggixnya masih berfungsi ya..)

    Kalau Kang Agus mampir ke tempatku.. blogku itu masih yg lama, ndak kuganti ke beta.. maka itu oggixnya masih berfungsi.

    Ada saran untuk kasusku?
    Karena kayaknya kang Agus.. klo ngajarinnya, bahasanya jelas & dimengeri. Getoh lokss…
    Anyway.. Thanks a lot.. after n before..

    Maapin klo kepanjangan nih komentarku ya…

    Cheers,
    Kk

    Suka

  2. hi kk..
    kayaknya dah akrab ya sama admin blogger….selamat utk itu….biasakan beranikan diri utk lapor ke admin demi kepuasan bersama…./halah…

    utk shoutboxnya oggix dah aku coba di http://kupakai.blogspot.com, itu menggunakan template bawaan blogger….dan aku coba pasang dan kirim pesan sepertinya dan pastinya lancar…mungkin pemilihan tampilan shoutnya oggix yg bisa diperbaiki? aku ga pake iframe dan sejenisnya…

    moga membantu…

    Suka

  3. Kang Agus… tetep loh gak bisa. Aku udah coba. Blog beta nya ta’masukin dengan oggix lagi. (yg shoutbox lama gak aku hapus. Tetep keukeuh jumekeh gak mau berfungsi tuh oggixnya… :((

    Aku kan juga pake template bawaan blogger kok. CUman diganti warnanya doang. Tapi ya tetep gak bisa..

    Ya sudahlah.. ntar aku cari tau lagi.. Anyway.. thank u so much ya kang..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s