Blogger : Spammer and Blogger Performance

Siapa bilang bila blog kita relatif aman dari spam maka kita cukup duduk manis dan mempercayakan blog kita berjalan normal tanpa hambatan berarti.

Pengalaman hari lalu saat menulis entri mengenai cache berujung pada keengganan menulis entri di Blogger.Entah sudah berapa menit berlalu sejak tombol Publis Post namun jendela tampilan hanya menampilkan pesan publishing tiada henti.Bila ingin dihentikan segera dengan menekan tombol Esc khawatir tulisan akan lenyap begitu saja.Tak ada pilihan lain bila ingin selamat, harus bersabar :D..(hitung-hitung beramal mendapat tantangan bersabar dikala berpuasa).

Dan akhirnya penantian itupun berujung manis.Entri bisa dimunculkan dengan selamat.Tak kurang suatu apa.Tapi cukup untuk menghentikan kebiasaan lama bila ingin mengedit satu dua kata yang dirasa janggal.

Ketika ini dikonfirmaksikan ke Blogger Status,muncul kabar bahwa Blogger sedang manjalani perbaikan terkait ulah beberapa spammer yang menggunakan blog di Blogger untuk menjalankan aksinya.Kegiatan monitoring itu pasti mengakibatkan setiap entri yang sedang aktif dipublikasikan saat itu mendapat perhatian lebih.Efeknya, publishing berjalan sangat lambat.

Ujungnya, pengguna Blogger yang kena imbasnya.Jadi…bersabarlah…semoga ini tak terulang kembali.

8 pemikiran pada “Blogger : Spammer and Blogger Performance

  1. mas kau minta kode search nya yah…hehe
    ngomong2 bisa gak ya /ada gk kode saerch this blog yg kayak di navbar blogspot itu…jadi hasilnya ya di blog kita bukan halaman google…mksh maap lho nyuri kode hehe

    Suka

  2. sebenernya untuk meniru search engine di navbar bisa dialihkan form actionnya ke http://search.blogger.com/ dengan memasukan variabel pendukungnya.
    tapi sepertinya selama navbar kita dipasang maka search engine dr blogger juga akan dimunculkan selalu….tak perlu search engine lainnya kan?

    silahkan intip kode di blog ini, dan bila dirasa menarik dan membantu silahkan digunakan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s