Blogger : Why My Friends Can Not Leave a Comment?

Pernah terpikirkan mengapa sedikit sekali pengunjung di blog kita yang meninggalkan komentar? lepas dari bagus atau tidaknya tulisan kita, ada baiknya pertimbangan teknis juga perlu dimengerti.

Sebagai salah satu fitur blog standar, blogger juga menyediakan perangkat komentar di setiap postingan yang kita buat.Namun tak serta merta fitur ini dimunculkan karena ada 2 pertimbangan.Pertama ada pengguna yang tidak mengijinkan postingannya dikomentari pihak lain, atau ada juga yang membatasi hanya sesama pengguna Blogger.

Blogger secara default menyediakan 3 opsi untuk verifikasi dan mendapatkan identitas pengisi komentar, yakni : pengguna blogger, other, dan anonymous.

Ada baiknya kita membiarkan 3 pilihan ini muncul agar pengunjung yang tidak memiliki akun blogger masih bisa menuliskan komentar.

Untuk itu kita bisa masuk ke halaman dashboard, lalu klik Settings, dan masuk submenu Comments.Lalu perhatikan tampilan berikut :

Biarkan pilihan Anyone mengemuka dan terpilih.Lalu save.

8 pemikiran pada “Blogger : Why My Friends Can Not Leave a Comment?

  1. Yup !! Pernah ada blogger yang aku boikot gara2 ndak mau membuat komentarnya untuk anyone. Tapi ternyata dia ndak tahu dan setelah ku ajarin baru dia buka koment untuk anyone.

    Ada lagi blog yang hanya membuka koment untuk “golongannya” aja yaitu multiply dan friendster. Huh, bete banget sama 2 blog itu

    Suka

  2. Nah kalo kayak punya saya geneh mas, yg udah blogger beta version, dimana saya udah buka komen untuk everyone tapi malahan komen dari user blogger non beta yg ga bisa masuk, piye itu??

    Belon lagi kalo saya yg ninggalin komen, ga bisa pake blogger identity tapi kudu diubah jadi other identity, kaya yg skrg aku lakuin ini

    Suka

  3. Om Agus, wah … ternyata saya keliru, ternyata weblog aku sebelumnya itu versi beta. Duh … sekarang jadi versi klasik. Gimana yah… ngebalikin ke beta? trims.

    Suka

  4. pro aisyah, kini blogger tak mengenal istilah beta, sudah diubah menjadi layout. untuk migrasi dari template ke layout maka :
    1. klik template (pada panel kontrol, tuju blog yang akan diganti).
    2. Klik pilih baru, menu ini bersebelahan dengan Edit HTML.
    3 Lanjutkan dengan memilih layout yang cocok dengan pilihan sendiri.

    ket : bila menggunakan layout dengan kode dari pihak ketiga (di luar blogger), maka setelah langkah ke 3 bisa menggantinya dengan kode yang diberikan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s