Web : Get Gmail Account by SMS

Apakah mungkin memiliki akun gmail tanpa mendapat ajakan dari pengguna gmail lainnya? tentu saja.Itu yang bisa aku jawab ketika Bunda Radit berkeinginan mendapatkan akun gmail.

Gmail memang telah memberitahukan hal ini melalui rilisnya.Dengan hanya mengandalkan handphone yang dilengkapi fitur sms, kita bisa mendapatkannya.Prosesnya pun cukup mudah.Begitu kita buka https://www.google.com/accounts/SmsMailSignup1, maka selanjutnya kita diminta untuk mengisikan nomer handhpone yang kita miliki, lalu dilanjutkan dengan 2 tahap lagi.Hingga akhirnya kita mengkombinasikan nomer invitasi yang dikirim gmail lewat sms ke web gmail.Langkah kemudian kita akan diberikan alamat url selanjutnya untuk diproses.

Gmail menempuh hal ini untuk lebih serius dalam mengakali spam yang sering ditemukan pengguna email lainnya.Sesuai dengan rilisnya “Sending invitation codes to mobile phones via SMS is one way to address this, as the number of accounts per phone number can be limited.”

Memang lebih praktis untuk meminta kepada teman yang telah menggunakan akun gmail.Namun bagi yang ingin mengetahui perihal kemampuan gmail memberikan akun lewat sms info ini semoga membantu.

7 pemikiran pada “Web : Get Gmail Account by SMS

  1. Assalamu Alaikum, sekali lagi Bunda Ucapain makasih banyak ya atas responnya, pasti ini akan jadi surprise buat Suami Bunda krn udah lama juga Mas Eko pengen punya Account Email di google, so dengan informasi & invaite dari A’ Agus hal itu khan bisa segera terwujud πŸ™‚

    Biar lebih jelas ini alamat Emailnya : nur_hayati_ys@yahoo.co.id

    Suka

  2. Dapatnya ya dikasih juga… hehehe… Mirip MLM gitu lah. Ayoo kesempatan terbatas cuma 15 orang aja, silahkan ke blogku dan pesan di Shout Boxnya πŸ˜€

    Suka

  3. kalo aku kebetulan dapat account gmail dari gmail sendiri. dulu waktu gmail baru mau launching, mereka memberikan questioner yang pertanyaannya buanyak buanget… iseng2 aku jawab. dan ternyata hadiahnya ya diinvite sama gugel sendiri.
    buat editag, selamat jadi pemenang, terus2an deh bikin postingan yang mencerahkan seperti ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s