Web : Shortcut for Gmail Log In

Selalu saja mendapati kerepotan saat mengakses Gmail di warnet.Pastinya akan menemui peringatan seperti tampilan di samping,atau pemberitahuan bahwa sepertinya gmail menemui kesulitan untuk mengakses akun gmail kita, dan berharap bahwa kita menyegarkan perambah kita segera.

Pastinya sangat menyebalkan.Terlebih bila kita sedang menanti email penting yang harus segera kita unduh attachmentnya.Akankah ada cara yang lebih praktis untuk menghilangkan pengalaman ini agar tidak terulang?

Berikut beberapa langkah praktis yang terkumpul dari mesin pencari :

1.saat tampilan loading / sedang dibuka muncul, ketikan Ctrl + F5 segera.Saat itu juga inbox gmail akan tampil tanpa perlu menunggu lebih lama.

2.bersihkan cache, temporary internet files, cookies di browser (terutama pengguna IE).

3.daripada mengetikan http://www.gmail.com coba ganti menjadi https://mail.google.com/mail (mode secure, bila dipandang terlalu sulit dihapal masukan ke tab Bookmarks).

4.pakai gmail versi mobile,http://m.gmail.com, tampilannya akan jauh lebih sederhana karena meniadakan google Ads.Hanya saja bagi pengguna IE mungkin membutuhkan file untuk diunduh, jadi bisa gunakan perambah Firefox atau Opera.

5.gmail akan melakukan seleksi perambah yang sedang digunakan saat kita melakukan login, untuk memotongnya buka alamat http://mail.google.com/gmail?nocheckbrowser.

Bila masih menemui kesulitan jangan segan-segan hubungi gmail support agar mendapatkan panduan lebih lanjut.Jangan lupa sertakan alasan kesalahan
yang ditemui.

Tips lainnya :

1. Kurangi jumlah percakapan di Gmail kurang dari 25 hingga perambah akan lebih ringan dalam melakukan tugasnya.

2. Setel tampilan Gmail ke “Standar tanpa fasilitas ngobrol” dan gunakan gtalk untuk bercakap-cakap dengan teman gmail lainnya.

7 pemikiran pada “Web : Shortcut for Gmail Log In

  1. Wah.. kok kayaknya ribet amat sih? Emangnya di warnet mana aksesnya mas? Aku kok lancar2 aja neh, ndak pernah kesulitan sama sekali. Pake GTalk juga no problem

    Suka

  2. mas aku kok sama ya, kan aku di warnet, pasti kalo buka mail di google lama bgt. Dan sekarang malah nggak bisa buka email sama sekali, selalu ada bunyi pesan ini….
    “uups…sistem tak dapat melakukan permintaan Anda(kode galat/error 700).
    Coba lagi sesaat kemudian.”

    Ada apa ya, padahal koneksinya biasa2 aja,nggak ada masalah..

    Suka

  3. mas, kenapa ya kl aku buka gmail pake Opera ga ada Quick Contact nya, tp kl pake FF or IE ada. Cuma krn IE lemot bgd jd aku dah ga pernah pk lagih…
    Thx bgd buat info nya yaaa…..

    Suka

  4. Kadang Iko jg sprt itu kalo lg buka Gmail… “Loading”… kalo koneksinya lagi lelet ada tulisan,.. “Visit bllaaa..blaa…blaa”

    Oh yaa, kmrn itu tiba2 ada Google ToolBar yg terinstal sndr di komp Iko… tp lebih enak Yahoo ToolBar, lebih banyak fitur2nya…

    Makasih utk Infonya,.. sangat bermanfaat bgt…

    Suka

  5. wah mass kayanya ngga bisa tuh…saya udah coba tapi itukan shortcut buat refresh ..bener ngga?kalo salah maaf aja degh. akhir-akhir ini kok klo buka gmail buka hanya itu saja masalahnya mas, walau koneksi cepat tapi ngga bisa masuk ke email, malah ada notifikasi yang tulisannya klo ngga salah error ato ada galat error gitu degh.. sebel abis, hal yang sama juga terjadi klo aku pake mozilla thenderbird buat narik email.

    ngga tau kenapa kok akhir-akhir ini sering banget kaya gitu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s