WEB : Free Hosting of Favicons at MyFavatar

Menyiapkan favicons selalu menyisakan pertanyaan dimana tempat yang tepat untuk menguploadnya.Tentu bukan menjadi hal yang sulit bila kita memiliki tempat hostingan sendiri.Dari sekian banyak yang menyediakan layanan hosting, baik yang dengan atau tanpa perlu registrasi, kekecewaan karena kurangnya dukungan hosting favicons pun sering ditemukan.Untuk pengguna Blogger tentu kita menyadari bahwa file dengan ekstensi jpg, gif, maupun png lah yang diperkenankan diupload.Untuk itu kita membutuhkan dukungan dari web lain untuk menguploadnya.

Untunglah pertanyaan ini terjawab dengan keberadaan layanan hosting gratisan dari Myfavatar.Favatar adalah tampilan dari favicon kita yang dimunculkan di website lain dan ini merupakan perwakilan visual (avatar) dari pemilik website.

Mereka mempersilahkan untuk menyimpan file berukuran 32×32 PNG dan ICO yang muncul hampir di semua browser, ukuran 32×32 sendiri memberikan keleluasaan ukuran dari favatar yang ingin dimunculkan di komen blog.

Hampir 70% layanan ini digunakan pengguna Blogger.Jadi alternatif yang sangat manarik kan.Nantinya favicon kita akan beralamat di http://favatar.myfavatar.com/(namafile).ico.Dan alamat URL ini bisa kita sertakan dalam blogger kita agar mendapatkan favicon yang cocok dan tepat untuk blog kita. Pasang dibagian antara <head> dan </head>

Berikut tips dari Favatar :

Favicons can be displayed on all recent versions of Internet Explorer, Firefox, Opera, Safari, AOL Explorer, and Konqueror. For IE, you may need to drag the standard IE icon to the right a couple of times, and restart IE to see the favicons.

Tag : edit blogger favicon, cara pasang favicon, mengganti favicon, membuat file .ico, mengganti logo blogger yg tampil di addressbar, icon blogger ganti, ganti icon blogger.

16 pemikiran pada “WEB : Free Hosting of Favicons at MyFavatar

  1. ok…aku kasih gambaran yg lebih mudah.
    favicons itu gambar kecil yang terlihat di sisi kiri alamat sebuah web/blog.ini terlihat pada bagian address bar, tempat kita menuliskan alamat URL di browser.

    sedangkan favatar, dari asal kata avatar (tentu tak asing bagi pengguna yahoo messenger), berbentuk gambar yang lebih besar sebagai representasi dari web/blog kita. gambar ini akan dimunculkan di web/blog pula.ini akan lebih jelas bila digunakan oleh sesama pengguna produk Myfavatar.

    Suka

  2. gagal gimana?
    gambar ga bisa diterima atau alamat URL yang tidak diterima?

    kalo alamat URL bisa dikasih tambahan / dibelakangnya..
    kalo gambar coba aja formatnya di save for web lagi di PS….

    Suka

  3. nah setelah mendapat kodenya, pasang kode yang diberikan dibawah <head>, jadi akan menjadi seperti misalnya :
    <head>
    <link href=’http://favatar.myfavatar.com/karsonos.ico’ rel=’shortcut icon’ type=’image/x-icon’/>
    <link href=’http://favatar.myfavatar.com/karsonos.png’ rel=’icon’ type=’image/png’/>
    Pasang kode tersebut secara manual di bagian Edit HTML.

    Suka

  4. bos,kok situs myfavatar kok gak bisa yaa..masuk seh, tp menunya gak bisa ke link tuh..munculnya halaman depan aja..menu yg bisa tuh forum aja..gimana neh???
    klo hosting icon yg gratis dimana lagi yaa???
    thx..

    Suka

  5. eh q dah coba saran yang diatas cmn ko’ masih tetep g bisa. Kode dah di masukkan di bawah tag trs hasilnya blog kasih comment klo tag xml nya ga’ well formed. Gmn ya solusinya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s