Web : Manage Shoutbox Reply in Oggix

Ada cara menarik bagi pengguna layanan shout milik Oggix untuk menampilkan pesan balasan tepat berada dibawah komentar pengunjung.Ini juga sekaligus sebagai “hadiah” untuk ninink yang telah berbaik hati mampir ke blog ini.

Ini sangat mudah, bisa kita mulai?

Setelah login ke halaman oggix, perhatikan pada bagian Control Panel ada berbagai submenu dibawahnya.Seperti Home,Avatar,Install Shoutbox dsb.(Pastikan pilihan ini muncul dengan mengklik tanda [+] bila pilihan submenu tersebut dalam keadaan tersembunyi secara default).
Apakah submenu tampak dibarisan ini? Baik, selanjutnya klik tanda panah disebelahnya, atau bisa pula klik tautan ini, maka akan muncul berbagai pilihan dibawahnya.Tak perlu perhatikan semua pilihan dibawahnya.Cukup perhatikan pilihan di baris pertamanya.Menemukan tulisan ini?Bagus…segera klik.Dan itu artinya kita tinggal selangkah lagi….

Akan muncul form edit shoutbox entry disampingnya.Lalu pilih komentar yang akan kita balas dan akan ditemukan tampilan seperti berikut :

Ada kan? nah sengaja saya tulis merah “type your reply here” untuk menempatkan balasan kita dibagian ini.Semudah ini? eitt..jangan lupa klik tombol untuk memastikan komentar dan reply kita telah tersimpan dalam databasenya.Mudah bukan?

Lalu bagaimana bila ada lebih dari 1 komentar yang ingin kita balas? ada jalan pintas yang mudah untuk ini.Kita tidak perlu menekan tombol setelah kita menjawab satu komentar.Cukup kita ketikan balasan di setiap komentar yang akan kita jawab, lalu tekan tombol sekali.Maka semua jawaban kita akan tersimpan dengan cepat.

Mengedit itu memang mengenyangkan ya!

8 pemikiran pada “Web : Manage Shoutbox Reply in Oggix

  1. kalau saya menggunakan wordpress.. macam mana pula saya mau masukan oggix shoutbox dalam page saya. masalah saya hadapi sekarang coding shoutbox tidak dapat diterima dalam page.

    Suka

  2. pro anonymous : pengguna akun wordpress.com memang sekarang dibatasi, jadi bila ingin memasukan shout dari ogix memang tidak dimungkinkan, kecuali tentu upgrade ke layanan diatasnya.

    pro suherman: setahu saya hanya oggix yang memberikan keleluasaan pemilik shout utkk membalas pesan langsung dengan menampilkannya berdampingan dengan pesan yang dibalas.

    Suka

  3. mas, kalo avatar gimana? aku udah upload avatar, tapi gak kluar di shoutbox tuh. trus di shoutbox-ku, kok icon-ku gambarnya kupu2 yak?? gimana sih, cara ngilanginnya?? makasih, mass.. 🙂

    Suka

  4. pro gadisbintang : gambar kupu2 itu avatar defaultnya oggix, coba diganti dengan cara log in ke oggix, masuk ke Avatar, terus ke myavatar…dan upload gambar baru sebagai avatar baru disana…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s